Minggu, 22 Juli 2012

Jenuh dengan Berita Politik

Tulisan ini jangan dianggap serius sobat pembaca..ini masuk di kategori curhat..bin ngawur hehehe.....

Ini sangat-sangat pendapat pribadi penulis saja,karena saat ini sedang domisili di Kerajaan Saudi Arabia,dengan status TKI sehingga tidak bisa melahap informasi yang banyak dari berbagai media tanah air terutama yang berbentuk media cetak.

Alhasil ya begitulah saya hanya bisa melahap portal-portal berita yang sudah dewasa dan besar kebanyakan adalah mainstream sebagai portal berita nasional yang bahannya dari segala cerita politik di tingkat pusat.

Meskipun sekali-kali saya mampir ke blog-blog pribadi yang memuat informasi pembangunan lainnya tetapi ya tetap saja trend setter-nya hampir senada dan mengacu ke media-media online nasional termaksud.

Sajian memang beragam tetapi yang dikedepankan tentu saja cerita politik dan percaturan di tingkat tinggi negeri.Dengan topik yang tidak jauh dari sekitar korupsi,pengemplangan duit rakyat,perebutan kursi kekuasaan,perebutan jabatan,pilkada,pilgub dan sejumlah berita saling sindir dan sikut para elit-elit politik,para elit partay dan semacamnya.

Sebenarnya ya enggak begitu masalah banget,karena itu menjadi haknya media masing-masing,tetapi saya pikir kok sangat jarang saat ini berita-berita tentang peresmian proyek-proyek baru,pembukaan lapangan kerja,berita perjuangan dan pergerakan pembangunan rakyat miskin,berita keberhasilan program dan lainnya.

Apakah memang selera pasar instan online yang memang sudah demikian maunya ?,atau memang sengaja media massa memprogram beritanya hanya yang mungkin bisa di-klik pembaca dengan tingkat ketertarikan yang tinggi dan banyak,celakanya memang persoalan politik dan partay serta tetek bengek di dalamnya bisa menarik banyak tangan untuk mengklik informasi topik begitu?

Sebut saja berita tentang pilkada,pilgub DKI yang dimuat oleh media utama nasional beberapa minggu tidak bergeser di headline masing-masing,kalaupun berganti hanya berganti judulnya saja,isi dan tema-nya ya tetap tentang pemilulah,korupsilah atau tentang munas partaylah,tentang ini itu pergolakkan di elit-elit partay dan pemerintahan sana.

Okelah,sebagai media portal berita dituntut untuk mengedepankan dan mengutamakan berita aktual dan sangat baru,tetapi apakah sudah tidak ada lagi kegiatan yang bersifat membangun,baik pembangunan supra struktur maupun infrastruktur yang menggembirakan ?,apakah sudah lupa semua pihak bahwa tugas para pejabat itu adalah membangun,bukan terus berpolemik dalam memperebutkan kursi atau posisi dan masalah jalinan kerjasama semu dengan nama koalisi-koalisi partay yang hanya menjadikan anggaran belanja membengkak saja angkanya.

Jadi sebagai warga awam dengan politik,patutlah saya mengajukkan sebuah pertanyaan sebagai berikut :

"Kapan para petinggi dan pemegang kekuasaan ini akan konsentrasi membangun negara dan rakyatnya ?"

Kok kelihatannya sibuk dan giat serta tenggelam dalam hal memperoleh citra baiklah,membangun partaynya saja,adapun yang masuk ke pelosok hanya dengan nama partay,meresmikan anu,lomba gerak jalan partay anu-lah,mobilisasi masa partay anu,dalam rangka meresmikan gedung partay anu,jadi kapan banyak meressmikan pembukaan gedung atau lembaga atas nama bangsanya ,atas nama rakyatnya?

Ini sekali lagi sebagai sebagian kecil perasaan saya saja yang melahap sedikit informasi media masa tentang derap pembangunan di negeri kelahiranku,Republik Indonesia.

Para tokoh berkarya,berkeliling menemui rakyat,membangun sesuatu,kegiatan sesuatu,pembangunan sesuatu kok terus dengan atas nama partay dan golongannya saja,tidak sebagai atas nama negara,atas nama bangsa ini.

Ya jelas toh program pemerintah memang sudah ada dalam segala bentuk perundang-undangan dan segala peraturannya tetapi di media masa yang terangkat lebih seru hanya euforia politiknya saja.

Jadi agak jenuh juga sih meskipun penasaran pula untuk tetap membaca dan menyimaknya hehe,tapi yaitu tadi dewasa ini menjadi sedikit jenuh dengan judul-judul tokoh partay anu sedang meresmikan anu,tokoh partay anu sedang kegiatan anu.sebenarnya yaitulah demokrasi tetapi sering-sering begini melahap selalu berita politik agak mual juga.

Ya secara pribadi saya bisa saja menutup dan mengalihkan browsing saya ke topik dan chanel lain,bukan itu maksudku,tetapi saya rindu berita tentang keberhasilan pembangunan,derap pembangunan dan berbagai kemajuan anak negeri,bangsa dan negara...

Tetapi ya tetapi hehe..ini kan hanya pendapat saya saja,pendapat kita sudah pasti berbeda iya toh saudara..?.

Saya pribadi sedang jenuh nih baca dan ngeklik beruta politik mulu...

Tapi ya kembali lagi ke diri kita masing-masing..salam semangat berbagi..Bosen sih bosen tetapi yang ada hanya berita itu ya dibaca dan dilihat juga akhirnya..

Nah pasti pembaca bingung dengan tulisan ini ya,kening berkerut ? hehe..iya sama...sorry ini tulisan sengaja untuk membuat kening anda berkerut saja hehe...

Salam jangan protes ya sobat..! ini tulisan terkacau saya hehe..saya juga bingung maksudnya apa ini tulisan..--salam anggap saja humor yang basi.

Plis comentar ya bro and sister...!please...! hehe..makasih telah mau membaca sampai akhir..!


0 comments: