Jumat, 06 Juli 2012

Meng-Klik Iklan Online,Kenapa Tidak ?

Sudah tahulah kita semua jika sedang browsing atau mampir ke blog website teman atau ke portal-portal media masa dan sebagainya di internet akan dengan mudah menemukan banner atau bentuk iklan online.

Ada sebagian yang seolah alergi untuk meng-klik barang yang satu ini,tetapi sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dari dalamnya,sangat berrmanfaat jika materi dan konten yang diiklankan sedang pas dengan apa yang kita cari,tetapi meskipun konten yang diiklankan sedang tidak kita cari atau butuhkan tetap menurut saya perlu untuk di klik.

Penting karena banner iklan dan iklan online semuanya memuat informasi yang berguna bagi kita,entah itu akan berguna hari ini,besok,lusa atau suatu waktu nanti di kehidupan masa depan kita,disamping informasi aktual dan ilmu pengetahuan lainnya yang bisa menambah ilmu dan khazanah pengetahuan.

Karena biasanya,banner atau gambar dan link iklan tersebut adalah berbentuk sebuah blog atau web site yang hampir sama dengan blog atau website yang sedang anda kunjungi,kelebihannya mereka lebih fokus ke hal yang diiklankannya.

Meskipun tergantung dan relatif apakah akan bertransaksi atau tidak selanjutnya,tetapi dengan mengklik iklan online tersebut setidaknya pengetahuan kita akan bertambah,malahan informasi khususnya bisa didapat,lebih bisa disimak dengan mendetail,karena mereka mengkhususkan topik yang mereka iklankan saja.


Mengklik iklan online bermanfat untuk mengenal lebih detail sesuatu yang baru sebagai tambahan pengetahuan .Tidak sedikit dari website iklan online banyak materi inspiratif yang bisa kita ambil dalam mendukung kegiatan usaha.

Namun saya sarankan jika anda terus berlanjut ke "transaksi', usahakan anda verifikasi dulu tentang kebenaran siapa dibalik iklan tersebut,dan jikalau mereka berniat baik maka biasanya mereka akan segera merespon anda untuk segera menemuinya di tempat nyata,(kopi darat).

Jika komunikasi hanya dilakukan antar dunia maya saja,atau bisnis secara virtual saja tidak ditindak lanjuti dengan bertemu muka di daratan (kenyataan),hati-hati saja anda sangat rentan terhadap banyak kasus-kasus penipuan dan sebagainya.

Jadi alangkah lebih baik jika mau bertransaksi,berusahalah untuk ketemu secara nyata dahulu baik ketemu secara produknya maupun secara personalnya di alam nyata.

Meskipun tidak semua iklan online adalah penipuan,tetapi akan lebih baik kita lakukan tindakan pencegahan sebelum terjadinya berbagai motif dan modus kejahatan,terutama penipuan.

Kalau sekedar mengklik dan menyimak isi konten sebuah iklan,itu tidak ada salah dan sangat bermanfaat karena kita akan mendapat informasi mendetail dari setiap produk yang ditawarkannya.

Selamat mengklik iklan sobat,menambah ilmu juga toh..Salam hangat.


0 comments: