Senin, 16 Juli 2012

Dahlan Iskan dan Joko Widodo

Melihat,menyimak berita dan informasi tentang Dahlan Iskan dan Joko Widodo saya pribadi ikut salut dan mengapresiasi dengan segala ide,gagasan dan sepak terjang tindakannya yang mampu lebih jelas mendefinisikan beberapa teori perubahan dengan tindakan.

Sebenarnya sangat banyak kalau mau dicatat orang-orang semodel Pak DI dan Jokowi ini,namun  ketika Dahlan Iskan dan Jokowi bertindak mereka sedang dalam kondisi dan situasi yang pas,artinya saat mereka menjabat jabatan publik dan terekspose maka tindakan mereka berdua menjadi lebih terkenal dan terbuka untuk umum..

Ditambah memang sikap dan tindakan terbuka semacam demikianlah yang selama ini dirindukan masyarakat banyak,sikap dan tindakan yang inovatif serta terbukti apa adanya.Menjadikan pejabat publik sebagai pelayan masayarakat.Mereka menembus sekat-sekat batasan kaku sistem yang selama ini berjalan, ,meskipun sekali lagi mereka berdua bukan hanya satu-satunya figur yang mendekati ideal seperti itu.

Latar  belakang entepreneur,kemampuan memimpin,pengalaman perjuangan hidup dan kejujuran serta pribadi sebagai pelayan masyarakat termasuk punya niat baik yang netral dan ikhlas serta tidak sarat dengan kepentingan politis ,maka hal inilah diantaranya yang menjadikan sikap dan tindakan mereka berdua dapat dirasakan bermanfaat lebih praktis,efisien,cepat dan selalu didukung masayarakat kebanyakan.

***

Salut untuk segala ide,gagasan ,tindakan inovatif,kreatif,dan semangat mencerahkannya,salut dengan kepribadian yang apa adanya dan salut pula untuk keihklasan serta kegigihannya pada perjuangan mengabdi pada masyarakatnya.

Setidaknya seorang Dahlan Iskan dan Joko Widodo merupakan salah satu contoh terbaik saat ini disamping banyak juga manusia-manusaia terbaik bangsa,yang mungkin tidak sepopuler mereka.

Yaitu mereka yang dengan amanah dan bersemangat "merubah" dari yang asalnya buruk menjadi bagus,dari yang kurang baik menjadi lebih baik dan terus mengupayakan segala yang mengarah kepada perubahan menuju lebih baik,dengan cara yang praktis ekonomis dan efisien,sederhana tetapi mengena dan tanpa basa-basi berlebihan.

Setidaknya sosok-sosok seperti Jokowi dan Dahlan Iskan ini telah memberi inspirasi,pencerahan,dorongan dan semangat baru untuk kita secara pribadi,dan telah menyalakan kembali teori perubahan yang praktis,efisien dan tepat sasaran serta apa adanya tetapi mampu merubah lebih baik dari kondisi sebelumnya.

Dalam hal apapun.


0 comments: