Sabtu, 21 Januari 2023

Hati-hati Dukun Pembunuh

Menyimak berita terungkapnya pembunuhan berantai dari yang diracun atau dibunuh langsung dengan riwayat modus perdukunan,penggandaan uang,dan ingin cepat kaya melalui mejik dan ritual gaib.

Yang kesemua ritual dan cara tersebut bohong.Karena bohong dan tidak nyatanya itulah akhirnya para pelaku panik,dengan kalap mereka membunuh orang-orang terdekat dan para "pasiennya" untuk menghilangkan jejak jahat mereka.

Untuk itu kiranya kita tetap waspada,jangan sampai terjadi pada kita atau lingkaran keluarga kita,sebisa mungkin hindari ingin kaya dengan cepat melalui hal yang tidak masuk akal.

Penarikan uang gaib,penggandaan uang,jaringan uang palsu dan semacamnya,atau barang antik yang diimingi akan dibeli milyaran rupiah adalah modus klasik yang sering digunakan oleh para pelaku kejahatan.

Untuk memperoleh uang,carilah dengan cara yang masuk akal dan logis,legal,normal dan tidak melanggar hukum.

Mendapatkan uang dengan cara berdagang,berjualan,bisnis,bekerja jadi kuli,jadi karyawan,jadi pegawai pasti mendapat uang dan bisa berkecukupan.

Untuk bisa berkecukupan,belajarlah bersyukur dulu dengan apa yang sudah kita dapatkan.

Berbuat baik selalu,walau berat ujian dan tantangannya,kuatkanlah iman dan teguhkan hidup selalu di jalan yang lurus.

Belajar terus mengatur uang dengan baik agar tidak terlibat dengan utang yang berbahaya,kalaupun harus berhutang jadikan hutang itu untuk modal membuat hal-hal yang produktif dan bermanfaat.

Jika hidup tertib,sabar,terarah dan penuh perhitungan matang,maka hal kepanikan dan masalah kekurangan lalu mencari jalan keluar yang nyleneh,akan terhindar terjadi pada diri 

Biasanya kejadian kita ditipu orang,atau terlibat hutang yang jadi masalah karena berawal dari keserakahan diri,tidak sabaran dengan proses,ingin serba cepat tak karuan,grasa-grusu dan terlalu terburu nafsu untuk memenuhi keinginan.

Hal demikianlah biasanya yang menjadikan orang buta jalan yang baik,buta jalan yang normal,buta jalan yang lurus,dan mudah dipengaruhi oleh hal-hal buruk yang menjanjikan khayalan yang tidak mungkin terjadi.

Menggandakan uang asli dari 100ribu,dimantra dan diritualkan sehingga jadi satu juta rupiah,adalah hal yang tidak mungkin,kalau otak dan pikiran kita waras.

Akan ada orang yang bisa membeli dengan harga trilyunan untuk sebuah zimat yang belum jelas khasiat dan keaslian jimatnya,tentu hal tak masuk akal.

Modus sesuatu benda akan dibayar trilyunan karena benda itu dianggap sakti,maka sibuk kita mencari barang yang tidak jelas,dimana,bagaimana,asli atau tidaknya yang kita semua tidak tahu.Itu kan konyol dan dungu.

Akhirnya tidak jarang,terjadi konflik antara yang sudah keluar sejumlah uang atau harta,dengan dukun palsu dan pelaku lingkaran itu.

Lalu bisa terjadi saling membunuh,saling menggugat,dan saling menyalahkan,yang awalnya mereka adalah satu rekan,satu group atau satu komunitas.

Tapi yaitulah,bekerjasama dalam satu aktivitas jahat,pasti berbuah kejahatan pada akhirnya 

Mari hidup yang normal,jalani aktivitas dengan yang sesuai hukum alam,keseimbangan,di jalan yang lurus dan baik.

Bertindak dan bekerja sesuai akal sehat,kendalikan keinginan dan keserakahan,belanjakan uang berdasarkan kebutuhan.

Keserakahan dan terlalu mengikuti keinginan yang terlalu liar,akan membutakan tindakan kita menuju keburukan.

Selalu mawas diri,sadar diri dan tetap di jalan Illahi.Insya Alloh hidup selamat dan bahagia.

Wallahu alam.

0 comments: