Minggu, 15 Januari 2023

Seks,Picu Perceraian Rumah Tangga?

Ya,bisa saja,banyak terjadi kasus dimana salah satu pasangan rumah tangga,suami atau istri tidak normal dalam urusan seks atau berhubungan intim.

Tidak normal...?

Betul,yang normalnya adalah ketika sudah melakukan pernikahan biasanya suami dan istri bisa berhubungan intim dengan baik.

Hubungan suami istri atau making love sering disingkat ML adalah kebutuhan pokok untuk manusia bisa berkembang biak dengan cara yang manusiawi,dengan cara yang baik.

Pernikahan adalah salah satu cara untuk mengatur agar proses hubungan seks tidak menjadi liar dan tidak menyerupai cara binatang Pernikahan membuat seks jadi terhormat dan bermartabat 

Seks bebas tanpa ikatan pernikahan adalah cara seks seperti binatang,bebas berganti pasangan dan keturunannya tidak butuh jelas siapa bapaknya.

Seks bebas adalah haram dalam pandangan agama Islam.

Seks agar halal dan baik,agama mengatur supaya umat menikah.Di pernikahan ada suatu ikatan perjanjian dan tanggungjawab.Tanggungjawab bermartabat dan adil,tanggungjawab lahir dan batin,mengikat fisik lahiriah dan batiniah.

Di pernikahan ada hak dan kewajiban yang adil bagi suami atau istri 

Silahkan kaji bab Pernikahan di kitab-kitab Fiqih Islam lebih lanjut,saya tak bisa menjelaskan secara rinci di ruang ini.

Yang jelas hubungan intim,bersetubuh jika sudah menikah pasangan pria dan wanita adalah halal dan bagi suami merupakan kewajiban selain nafkah lahiriah.

Wajib bagi suami dalam pandangan Islam,sebagai pemimpin dalam keluarga menafkahi istrinya dengan memberi makan minum yang baik,memberi pakaian yang baik dan rumah yang layak,termasuk wajib menyetubuhi istrinya dengan baik pula.

Hubungan suami istri memerlukan kondisi tubuh jasad yang sehat,normal dan bugar,disamping secara psikologis pikiran dan hati juga berperan penting untuk bisa memuaskan diri dan pasangan seks kita.

Menekankan tentang pentingnya stamina fisik dalam proses bersetubuh pasangan suami istri,untuk itulah sejak awal pernikahan harus dipertimbangkan tentang fisik yang sesuai dengan keduanya.

Dari hal usia atau umur ketika menikah misalnya,patut dipertimbangkan jarak usia yang terlalu jauh yang satu muda yang satu sudah tua,hal ini akan riskan terjadi masalah di kemudian hari tentang loyo dan atau kuat dalam berhubungan intim.

Bagi rekan muda yang masih belum menikah atau masih memilih calon pasangan hidup,pertimbangkan umur kalian.

Dalam arti jangan terpaut beda jauh antara istri dan suami 

Yang ideal ditinjau dari kondisi fisik secara umur,seorang pria baiknya lebih tua 3 sampai 10 tahun dari calon Istrinya.

Mohon maaf karena perbedaan kodrati secara bentuk fisik wanita dan pria memang berbeda.

Maaf bukan membuka masalah gender,tetapi justru saya pribadi ingin berbagi agar Anda yang masih memilih pasangan hidup tidak bermasalah di hari tua nanti 

Hasrat seks itu normal dan alami akan selalu hadir dalam setiap manusia normal,dan menyalurkan hasrat seks terbaik adalah kepada pasangan hidupmu yang sah Suami dan Istri.

Jangan sampai terjadi,suami masih brondong istri sudah tua,mohon maaf istri yang sudah usia lanjut kekuatan fisiknya terbatas sudah banyak berkurang kemampuan organ tubuhnya.Jika pasangannya masih muda akan sangat rentan tidak puas suami kepada istrinya,dan biasanya suka timbul masalah perkelahian,cekcok,KDRT,selingkuh dan sebagainya 

Sebaliknya jika istri terlalu muda dan suami sudah tua loyo,akan bermasalah juga.Istri masih semangat menggebu,suami loyo dan lemah,pasti masalah juga akhirnya.

Di cerita romantisme novel atau fiksi bisa saja diceritakan pasangan setia sampai mati walau hasrat seks salah satu pasangan tidak terpenuhi,namun tetap setia dan mungkin tidak pernah selingkuh.Dan itu hanya terjadi di cerita fiksi atau novel romantis.Khayalan yang ditulis indah untuk dinikmati sebagai karya yang bukan nyata.

Di kenyataan tidak akan banyak terjadi kondisi demikian.Apalagi yang berangkat mengikat perkawinannya dari awal hanya berdasar nafsu.

Jadi pertimbangan mencari pasangan untuk suami atau istri,masukan poin perbedaan umur yang ideal.Karena aktivitas seksual hanya bisa dilakukan oleh fisik yang sehat dan normal.

Fisik yang sehat dan mampu hanya dimiliki oleh badan yang masih bugar.Faktor usia sangat berpengaruh kepada kemampuan berhubungan intim seseorang.

Mungkin secara ideal,ini menurut pandangan pribadi penulis- pasangan Pria lebih tua 3 atau 7 tahun dari usia perempuannya.Secara fisik dan psikis memungkinkan hubungan keduanya mendekati ideal.

Untuk yang masih menjajaki masuk perkawinan atau pernikahan,faktor perbedaan usia atau umur menurut saya patut dipertimbangkan.

Pilihan hidup semua terserah Anda.Pendapat dan pengalaman orang lain hanya untuk menambah referensi keputusan Anda sahabat yang masih bujangan.

......

0 comments: