Selasa, 01 Januari 2013

Tahun Baru 2013,BMI Bikin Acara "Bakar Sate" di Jeddah

Tahun baruan 2013 di salah satu komunitas BMI Saudi-Jeddah
(Foto: facebook.Asep Jaiman)BMI -Jeddah.
Meskipun perayaan tahun baru di Saudi tidak sebebas merayakan seperti di tanah air.Tetapi komunitas salah satu kontrakan BMI Saudi di Jeddah,mengisi acara tahun baruan 2013 dengan acara begadang dan bakar Sate.

Tentu saja tidak dengan acara tiup Terompet yang membuat bising tetangga dan membuat gaduh.Hanya acara kumpul-kumpul sambil melepas jenuh,ngopi,makan dan ngobrol ngalor ngidul bersama teman-teman.

Mereka seperti bebas melakukan aktivitas gaya tanah air ini,karena sebagian besar mereka adalah BMI yang ber-Visa umroh dan Visa bebas.Bahkan ada pula yang (maaf,TKI over stay).Yang difoto ini sebagian besar mereka sudah bermukim di Saudi lebih dari 4 tahun.

Rasa kebersamaan dan kekerabatan yang kental sebagai ciri khas bangsa Indonesia,kemanapun bangsa kita pergi pasti tak akan mudah luntur begitu saja.Meskipun dalam keadaan dan kondisi yang sedang "tertekan' dan malah tidak jarang yang berstatus ilegal.

Selamat tahun baru teman semua,salam TKI.Selamat berjuang dan jangan lupa,untuk tidak terlalu berisik,karena ini masih di wilayah hukum negara lain.(AWD-Bicom,1/1/13)

0 comments: