Senin, 27 Mei 2013

Membaca adalah Amunisi Bagi Blogger

Untuk kita yang sedang belajar terus menulis semacam di blog,atau penulis blogger-lah istilahnya, status Kang Pepih Nugraha menyegarkan kembali akan pentingnya membaca,membaca dan membaca!

Saya copy paste dari laman facebooknya beliau sebagai berikut :

"MULAILAH MENULIS DENGAN MEMBACA --

Membaca adalah amunisi untuk berperang (menulis), membaca adalah bahan bakar yang membuat kendaraan (proses menulis) bisa melaju kencang. Menulis tanpa membaca, sama dengan turun ke medan perang tanpa amunisi atau menjalankan kendaraan dengan cara mendorong susah payah.

PEPIH NUGRAHA.


***
Saya sendiri sepakat dengan ini,apalagi bagi kami blogger yang berada di Saudi dan sibuk dengan pekerjaan,sangat kurang bercakap sehari-hari dengan bahasa Indonesia.Termasuk membaca buku-buku yang berbahasa Indonesia,sangat jarang.Untung zaman ini ada media internet yang sedikit menolong kita bisa membaca berbagai referensi dan sumber dari media online.

Membaca dalam arti kiasan ataupu membaca dalam arti sebenarnya adalah amunisi untuk membuat tulisan kita lebih baik dan apa yang suka disebut-sebut sebagai tulisan bernas.

Mas Ajinatha,teman dan sodara saya di blogger,pernah juga berkomentar dan memberi saran,jika seorang blogger sedang beristirahat dari blogging-nya,tidak mengupdate postingannya,hal yang paling bermanfaat dilakukan adalah mengisi masa libur ngeblognya dengan banyak membaca.

Dengan banyak membaca tulisan akan tidak garing,dan kita jadi menguasai serta mendapat banyak mendapat kosa kata serta memperdalam kualitas materi tulisan.

Selamat terus membaca kawan,salam hangat.Maaf informasi ini mungkin sudah basi,tetapi tak ada salahnya toh kita disegarkan lagi ingatan tentang perlu dan pentingnya kegiatan membaca bagi seorang penulis,paling tidak bagi seorang penulis (blogger).

Salam.



1 comments:

Betul kang.
Membaca dan Menulis Adalah Saudara Kembar Siam...