Selasa, 03 November 2015

Pengusaha Pemula: Tahan Banting Modal Utama

Menjadi pedagang atau jadi pengusaha pada jenis dan kelas apapun memerlukan mental tahan banting yang sangat kuat,jika bisnis yang dbangunnya mau eksis dan maju terus.Tahan banting dalam arti kuat dan teguh pendirian untuk hidup berhasil dengan pilihan hidup menjadi pengusaha.

Tahan banting dalam menghadapi dan memecahkan masalah-masalah yang timbul selama proses jadi pengusaha.Memiliki mental yang kuat dalam menghadapi segala Tantangan,Ancaman,Gangguan dan Hambatan untuk meng-goal-kan tujuan usaha mutlak diperlukan oleh Anda tuan pengusaha.Sekelas dan macam apapun jenis usaha Anda.

Tujuan dari usaha (bisnis) adalah untuk bisa meraih keuntungan sebesar-besarnya demi kesejahteraan pribadi,keluarga,dan masyarakat agar hidup menjadi berkah dan bermanfaat bagi sesama makhluk hidup.

Dengan keberhasilan sebuah bisnis,kita bisa berbuat baik dan beribadah dengan lebih banyak dan lebih baik.Dan itulah sesungguhnya sukses yang dicari semua orang yang masih waras dan normal.

Berbisnis agar bisa hidup mandiri,bermanfaat bagi diri pribadi,sanak keluarga dan masayarakat serta sesama makhluk termasuk bisa bermanfaat bagi alam semesta.Untuk menjadi demikian,tentu bisnis kita harus beruntung dan tidak bangkrut.

Menjalankan usaha apapun dalam proses pencapaian tujuannya akan selalu banyak halang rintang dan masalah-masalah yang timbul.Baik masalah-masalah resiko standar sebagai konsekuensi bisnis maupun masalah yang akan timbul secara tiba-tiba dan tidak diperkirakan sebelumnya.

Dimulai dari masalah ringan sampai dengan masalah rumit dan sulit pasti akan hadir dalam langkah-langkah kita sebagai pengusaha,apalagi bagi pengusaha pemula dan usaha baru berjalan.Untuk itulah mental tahan banting dan tekad yang kuat mutlak diperlukan dan harus dimiliki oleh seorang pengusaha.

Seorang pengusaha harus mempunyai mental tangguh setangguh mental "pejuang'.Dimana seorang pejuang,dia tidak akan berhenti berjuang jika tujuan belum tercapai.Apapun resikonya bahkan bila perlu sampai titik darah penghabisan,jika tujuan belum tercapai si pejuang akan terus 'ngeyel' dan berusaha mencapainya.

Dan di setiap pejuang pasti mereka memiliki mental baja tahan banting dan mempunyai tingkat kesabaran super sabar dalam perjuangannya itu.

Untuk itu,jika bisnis kita mau berhasil,milikilah mental pejuang dan bersikaplah seperti kstaria yang tangguh dan mumpuni berjuang mencapai tujuan usaha kita,yaitu berhasil membuat usaha kita maju,berkah,hidup terus tidak bangkrut.

Mental pejuang tahan banting dan super sabar selama berproses,tidak mudah putus asa.Mampu bangkit dan bangkit lagi jika pada beberapa kondisi pernah jatuh atau terkapar  bahkan kalah.Pejuang akan terus berjuang tanpa henti.Pejuang akan 'ngeyel' dalam menempuh jalan keberhasilan,seorang pejuang selalu tangguh menghalau dan memukul segala halang rintang.

Selamat berjuang ,kawan pengusaha.Semoga usaha kita semua berhasil dan diberkahi Tuhan yang Maha Kuasa.Amin.