Minggu, 29 November 2015

Hong Shui: Jadikan Ruang Tamu sebagai Area Penuh Hoki

Bagian dari ruang tamu
harus ibarat mulut Naga yang
terus terbuka untuk datangnya segala energi baik, termasuk lancarnya energi positif kepada penghuni.

Ruang tamu yang baik adalah yang mempunyai pintu utama lebih lebar daripada pintu masuk ruang tengah.Daun pintu harus ditarik ke bagian dalam ruangan ketika sedang membuka,juga sebaiknya terbuat dari bahan yang bagus seperti bahan kayu jati atau bahan solid dan padat lainnya,

Ruang tamu yang baik menurut hong shui adalah yang hanya mempunyai dua buah pintu,yaitu pintu utama keluar rumah dengan ukuran lebih besar dan pintu satunya lagi lebih kecil lebarnya untuk masuk ke ruang tengah.

Tentu saja dengan memperhatikan unsur keindahan,kebersihan dan keharmonisan lainnya.Menurut teman saya yang ahli hong shui,letak pintu utama dan dan pintu masuk ke ruang tengah juga tidak baik sejajar atau lurus sehingga kelihatan lurus dari jalan raya terlihat ke dalam rumah.
Geserlah beberapa meter untuk kusen dan bagian pintu supaya tidak berhadapan sejajar antara pintu utama dengan pintu ke bagian ruang tengah.

Lebih bagus kalau letak pintu utama dan pintu tengah rumah dipasang menjadi membentuk garis diagonal,sehingga tamu ketika masuk tidak bisa langsung melihat ruang tengah dari luar pintu masuk.

Hong shui adalah ilmu pengetahuan dan praktek tentang keharmonisan,bukam magic atau takhayul,keharmonisan dalam ruang,keharmonisam dalam mengatur bagaimana energi negatif dan positif di alam bisa kita kendalikan.

Termasuk pengetahuan untuk mengatur agar energi negatif tidak terlalu dominan memenuhi ruangan tamu kita,agar energi positif memenuhi ruang tamu rumah kita. Tentu saja ini semua menurut pengalaman orang tua dahulu yang sudah dibuktikan dengan waktu dan dirasakan oleh mereka,lantas diceritakan kembali untuk kebaikan generasi berikutnya untuk diambil manfaatnya.

Keterangan: makna rejeki di sini bukan hanya terbatas kepada arti materi saja namun bisa diartikan sebagai keberuntungan,hoki dan energi positif.