Minggu, 09 Juli 2023

Armada Bus Lama Ke Jakarta via Puncak dari Bandung,Padalarang,atau Cianjur

Bepergian memakai Bus antar kota memang terasa lebih nyaman dibanding memakai sepeda motor.

Di dalam Bis kita bisa menikmati perjalanan sambil sesekali tidur beristirahat.

Untuk jarak tidak lebih dari 500km perjalanan,masih bisa berhemat namun nyaman memilih Bis ekonomi tetapi berAC.

Tarifnya ekonomis,namun fasilitas mobil ada pendingin udaranya dan bebas dari asap rokok,kecuali di ruang merokok khusus ada di bagian paling belakang badan Bis.

Atau kalau mau lebih nyaman tentu harga lebih mahal bisa kita pilih kelas exlusive,kelas bisnis atau bis kelas VIP.

Untuk berhemat dan nyaman,bis AC ekonomi cukup bisa digunakan { sekedar perjalanan dari Garut,Tasik,Bandung,Cianjur,Puncak ke tujuan Jakarta misalnya.

Pantauan penulis,ada Bis dari Tasik atau Garut tujuan Jakarta yang tidak lewat Tol Cipularang atau Jakarta Cikampek,tetapi masih menggunakan jalur jalan lama dari Terminal Cicaheum,masuk Tol Cilleunyi keluar Padalarang,lanjut ke Cianjur,Puncak Ciawi,dan berakhir di Jakarta.

Tulisannya Tasik/Garut -Jakarta via Puncak.Mereka menggunakan jalan provinsi dari Padalarang sampai Ciawi,baru masuk tol Jagorawi lalu masuk Terminal Kampung Rambutan.Jakarta.

Yang penulis ingat ada P.O Doa Ibu,dan Karunia Bakti,mungkin ada lagi perusahaan bis lainnya,bis tersebut setia melayani penumpang dari Tasik atau Garut ke Jakarta dan jalur lewat Puncak Cianjur.

Khusus dari Cianjur ke Jakarta dari Terminal Pasirhayam bisa menggunakan mikro bus P.O.Marita.Ada yang lewat Puncak atau jika sedang dialihkan karena macet mereka menggunakan jalur jalan Jonggol,Cileungsi,Cibubur dan berakhir di Jakarta terminal Kampung Rambutan atau di Pasar Rebo.




0 comments: