Senin, 17 Juli 2023

Berjodoh Tidak Harus Selalu Sama,Bisa Saja Malah Berlawanan

Selama ini pikiran kita kalau berjodoh itu harus selalu sejalan,seirama,banyak persamaan dan satu frekuensi.

Padahal dalam kenyataan berjodoh itu bisa saja kita malah berlawanan dengan pasangan,dan lucunya kehidupan jodoh yang kelihatan berlawanan malah bisa awet.

Ketika sifat dan sikap berbeda,bahkan ada yang bersifat ekstrim perbedaannya dalam hidup berpasangan malah jodohnya awet hingga dipisah oleh kematian.

Bisa terjadi dalam pernikahan dimana istrinya cerewet banget dan suaminya malah pendiam dan jodoh mereka awet.

Atau ada suami berasal dari kalangan miskin dan istri dari keluarga berada,dan banyak yang awet pula jodohnya sampai habis umur.

Ada pula yang suaminya cenderung urakan,rada jorok,justru mendapat istri yang bersih,apik dan cermat,rapi dalam penampilan,dan jodoh mereka ternyata ada yang bisa awet.

Bahkan ada yang istrinya pintar suaminya kurang pintar,istri emosian,egois jodohnya suami yang bijak,lemah lembut dan baik hati,ramah serta super pengertian.

Banyak contoh yang nyata di kehidupan yang misterius ini,orang berjodoh tidak selalu harus banyak persamaan,tetapi lebih banyak berlawanan tetapi malah jodohnya bisa awet dan abadi.

Jadi jika kamu saat ini mendapatkan pasangan hidup yang mungkin terbalik bahkan seratus delapan puluh derajat berbeda denganmu dalam hal apapun,maka syukuri,jalani,nikmati.

Karena dengan perbedaan mencolok itulah mungkin Tuhan menakdirkan kamu dan pasanganmu menjadi awet jodoh hingga nyawa terpisah dari raga.

Selamat bertafakur,menfakuri kehidupan ini kawan.

0 comments: