Jumat, 12 Oktober 2012

Islami : Doa Minta Dilindungi Dari Kedzaliman

Sifat dan perbuatan Dzalim (Zalim) adalah sebagian perbuatan manusia atas manusia lainnya yang berasal dari bisikan setan.Zalim adalah perbuatan yang tidak menaruh belas kasihan,kadang sangat kejam dan bengis dan jauh dari prinsip keadilan.

Dzalim dalam sehari-hari bisa berbentuk,menganiaya,memperkosa,memfitnah,atau bahkan membunuh.Karena sifatnya yang berasal dari setan dan diyakini dari bisikan setan asalnya,maka perbuatan zalim ini banyak terjadi tanpa diduga sebelumnya.

Kejadian perbuatan zalim bisa terjadi di luar jangkauan akal dan kondisi normal sebelumnya,tidak disangka-sangka bisa hadir begitu saja sesuai dengan kondisi lemahnya Iman seseorang.

Beberapa hari ini kita masih ingat bukan,berita tentang TKW yang tega membunuh anak majikannya dengan sadis hanya karena ada sms yang mempengaruhinya,lahiriahnya dari manusia pengirim sms itu sedangkan hakikatnya itu sms dari setan.

Atau kadang-kadang ada teman atau boss kita,yang tidak dengan ada sebab apapun lalu memecat anda secara sepihak tanpa perasaan.Atau ketika sedang berjalan lalu datang perampok dan penodong dengan zalim dan tega lalu menodong,merampok seseorang.

Atau penguasa yang tidak dengan adil membuat suatu kebijakan yang tega menyakiti rakyat,mengkhianati amanat rakyat,itu semua perbuatan zalim.Perbuatan jahat dan hasil dari bisikan setan.

Atau misalnya,dengan serta merta tetangga anda lalu marah-marah tanpa sebab ke kita,atau tanpa hujan tanpa angin ada fitnah ke diri kita yang sangat kejam dari teman kerja atau dari seseorang.

Kondisi seperti ilustrasi di atas tadi dan yang sejenis lainnya,bisa saja terjadi kapan saja dan melanda siapa saja.Sama sekali diluar antisipasi kita,diluar segala kekuatan dan daya ikhtiar kita,bisa kita dalam keadaan di jalan yang lurus maupun sedang bersalah,perbuatan zalim bisa saja mengenai diri kita.

Untuk hal ini maka Islam menganjurkan agar setiap saat,terutama setelah sholat lima waktu agar selalu berdoa meminta perlindungan dari segala celaka dan berbagai bentuk kedzaliman lahir maupun bathniah.

Diantaranya,setelah sholat membaca ayat-ayat doa perlindungan,berdzikir dengan maksud minta perlindungan kepada Allah SWT dari segala bentuk kezaliman dunia dan akhirat.

Diantaranya adalah membaca ayat-ayat AL-Quran berikut :

Surat Al Fatihah,Al Falaq,An Nas,dan ayat Kursi.

Surat Al Fatihah:

sumber;sourceforge.net

Surat Al Falaq :

sumber :shortsuras.com
Surat An Nas :
Sumber :tunisia.com

Surat Ayat Kursi :

sumber : ruqyasupport.com


Demikian,semoga bermanfaat.

Disarikan dari hikmah khutbah jumat.(awd-bicom)

0 comments: