Senin, 01 Oktober 2012

Blogging : Nguber Template Gratisan,Hadeuh Ternyata..?

...asli curcol gan..

Hampir enam jam saya di Yogya eh salah gan,hampir enam jam saya nguber-nguber template gratisan,khususnya untuk yang berbasis blogger atau blogspot.

Ternyata banyak dan melimpah,melihat sekilas bentuk dan macamnya bagus-bagus dan memang dibuat oleh teman-teman yang ahlinya.Pada dasarnya semua template yahud banget.

Namun saking mereka pintarnya dibalik "digratiskannya" sebuah template atau sebuah karya tentu tidak akan sebaik yang memakai uang (baca:membeli).Template yang bayar tentu lebih terjamin kualitasnya,maksudnya kualitas dari segalanya.

Dengan tidak merendahkan teman yang telah membagi template gratis di internet,maka saya sebenarnya angkat topi sekaligus jempol kepada mereka.Yaitu rekan yang memang menggratiskan dulu beberapa produk-nya tetapi nanti akan dibuat penasaran ketika kita pasti akan ada yang tidak puas di template gratisan itu.

Mbokya namanya juga gratis,sudah untung tidak gagal upload-nya ke template baru.hiks.

Dan akhirnya kita terpancing atau lebih tepatnya akan berminat untuk membeli saja agar kualitasnya lebih sreg ke hati dan tentu bisa dikutak-katik atau dipesan sesuai selera.

Salutnya,trik pemasaran yang bikin template gratisan saya angkat jempol,yaitu tidak semua fitur dibuat "sempurna' di template gratisan.Entahlah itu font hurup yang norak,atau jenis hurup yang kurang enak dipandang dan widget yang kadang sukar diaktifkan dan sebagainya.

"Yang saya ambil hikmahnya,ternyata trik bisnis mereka hebat sekali,setelah kita mencoba template-template gratis maka akan tergerak dan hati "gatal' karena kurang puas dengan tampilan yang seolah menggantung di template blog percobaan kita.

Alhasil saya sendiri,karena belum ada uang dan kesempatan membeli template premium dan berbayar,maka back to basic hehe....selalu kembali ke template bawaan di blogger.com.Oh..beruntung blogger.com baik hati,setelah template kita amburadul acak adut di pakai percobaan.

Maka ketika sudah amburadul karena menyetting template coba-coba,kita tinggal kembali saja mengubah sesuaikan lagi ke template bawaan blogger.com.Thank blogger.com and blogspot he.

Hal begini terjadi seperti halnya pada saya yang jadi blogger masih baru,tidak tahu pula "mengobrak-abrik dalemannya,edit HTML dan sebagainya,kalau bisapun otodidak,banyak salahnya daripada betulnya.

Kadang template blog saya sekali-kali kacau balau..ha.Itu artinya saya sedang coba mencoba di dapur edit HTML.Kutak-katik coba mencoba bukan malah lebih baik tetapi malah lebih parah.Itulah saya pembaca yang nyesel sekali tidak sekolah tinggi di masa lalu.

Jadi benar kata pepatah kawan saya tukang jualan baju dan parfum di pasar Induk Bandung.katanya ,duit atau uang itu berpengaruh kepada kualitas.

Apapun hajat hidup kita...?!,ya itu mah teori dari dulu euy hehe.
Untuk kepuasan template blog anda,jangan minta mulu deh ,beli dunk ...!hehe,atau kalau enggak beli ya harus puas deh dengan template bawaan pabrik- dari wordpress atau blogger dot com dan yang lainnya.

Salam blogger semua.

0 comments: