Sabtu, 20 Oktober 2012

Jauh di Mata Dekat di Hati

Peribahasa inilah yang paling tepat untuk mewakili situasi yang saat ini saya rasakan,kepada seluruh teman di internet,di dunia maya.Teman blogger,teman blog komunitas,teman di jejaring sosial dan teman di yang selalu setia ber-kirim email dan kontak maya lainnya.

Pernah ada yang menulis,salah satu teman saya menyatakan bahwa ada satu hal manfaat penting yang lebih besar bisa berteman di dunia maya adalah bisa menjadi kaya.Kaya dalam arti menjadi banyak sahabat,beberapa diantaranya ada yang akrab dan seperti layaknya saudara.

Sejauh ini saya bergaul di dunia maya,belum ada dan mudah-mudahan tidak pernah ada " musuh', yang malah bukan berteman tetapi menjadi rival atau lawan.

Bersykur selama ini baik-baik saja,meskipun yang mengundang dan memancing permusuhan lewat komentar menjijikan pernah ada,tetapi alhamdulilah bisa saya atasi dengan cara saya mengalah saja,demi menang terus bersilaturahmi menjalin persaudaraan.

Selama ini yang saya rasakan adalah merasa dekat dengan semua teman dunia maya,baik yang lama maupun yang baru.Yang sudah pernah kontak atau yang belum pernah kontak,mungkin anda pernah hanya singgah saja di blog ini,saya haturkan salam kenal dan salam persahabatan.

Saya banyak sekali berguru dan memperoleh ilmu pengetahuan dari teman-teman dunia maya.Melalui blog-blog atau situs-situsnya atau melalui berbagai interaksi obrolan dan sebagainya di jejaring dan email.

Tidak bisa saya sebutkan satu persatu nama-nama teman dunia maya termaksud,termasuk anda yang sedang membaca tulisan ini.Engkau adalah saudaraku wahai pembaca.Engkau adalah guru-guru saya,engkau adalah sumber ilmu bagi saya,untuk semua itu terima kasih secara langsung maupun tidak langsung.

Jika selama ini ada tulisan dan konten serta aktivitas saya di dunia maya,menyinggung perasaan saudara-saudari,saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Menjalin silaturahmi dan bertukar pikiran menuju hidup lebih baik adalah menjadi tujuan nomor satu saya ikut serta meramaikan dunia maya ini.Tidak kurang dan tidak lebih.Dan saya terus belajar dari anda semua.

Semoga Allah selalu menuntun kita selalu ada dalam keberkahan dan keselamatan dunia dan akhirat.Semoga selalu memberi hati dan pikiran kita yang sehat dan jernih dalam kegiatan silaturahmi ini,kepada kita semua.Amin Ya Rabb.

Walau kita hanya kontak di dunia maya saja,di internet saja,tetapi saya merasa dekat dengan anda semua.

Selamat pafgi semua.

0 comments: