Rabu, 10 Oktober 2012

Minimal 3 bulan Sekali Minum Obat Cacing

                       

Akibat dari penyakit cacingan ini sebenarnya sangat mengerikan.Kelihatan sepele tidak seganas kanker atau luka yang parah dan penyakit heboh lainnya,namun akibatnya sangat fatal sodara-sodara hehe.Karena saya bukan ahli kesehatan,ini menurut pengalaman dan pengetahuan hasil membaca dan pengalaman kenyataan saja,maka saya berbagi lagi semoga bermanfaat.

Cacing yang masuk ke tubuh kita pada umumnya berasal dari telur mereka yang masuk ke tubuh,masuk ke usus kita lalu di usus cacing menetas dan berkembang biak,duh..ngeri di usus kita jadi banyak cacing.

Cacing-cacing ini (benar-benar cacing dalam arti harfiah lho,cacing nyata yang wujudnya jijik itu,yang suka dipakai umpan mancing..),jika tidak segera dimusnahkan atau diobati maka akan bersarang di usus kita,lalu nanti menyebarkan larvanya ke darah terus ke seluruh organ tubuh terutama ke paru-paru.Ngeri...bukan?

Jangan dikira ketika tubuh kita kelihatan sehat-sehat saja,lalu disangka tidak ada cacingnya,cacing penyakit maksud saya.Karena cacing bisa masuk tidak kelihatan,malahan ada jenis cacing gelang bisa masuk ke pori-pori kulit yang terkena tanah,yang memang sumbernya dari tanah biasa.

Bagi anak-anak terutama,ya tentu bagi kita juga toh hehe,akibat mengerikan adalah bersarangnya cacing di usus,karena itu perut suka buncit karena usus dipenuhi cacing-cacing penyakit ini.Nah yang perutnya buncit harap curiga juga ke cacing..! Nah lho..ini menurut teman-teman yang ahli kesehatan.

Terserah mau percaya atau tidak hehe...,tetapi kenyataan memanglah demikian.Pada anak-anak cacingan bisa menghambat pertumbuhan badannya,menganggu kecerdasan dan merusak hampir semua kualitas kesehatan tubuh dan jiwanya.Karena nutrisi asupan makanan dan beberapa organ tubuh akan digerogoti oleh akibat cacing-caicing ini.

Sebaiknya,menurut para ahli di bidang ini.Anak-anak dan kita selalu membiasakan meminum obat cacing setidaknya tiga bulan satu kali dengan dosis tanya dokter deh.

Jangan biarkan usus kita dan keluarga kita jadi sarang cacing,dalam arti jika tidak segera diobati bisa sampai berkembang biak beberapa kilogram lho,cacing hidup di usus kita.Hati-hati pula jika perut kita buncit layak curiga bahwa usus kita diisi cacing tuh.

Selamat siang.
Ilusrasi :flickr

0 comments: