Senin, 09 September 2013

Ngintip Keindahan Alam Jabar dari Video Klip Lagu-lagu Sunda

Keindahan alam Jawa Barat sebagai bagian dari zamrud khatulistiwa nusantara memang menakjubkan.Pesona alam yang hijau menghampar,subur dan membuat betah ditonton maupun dikunjungi.Jangankan oleh pendatang,penduduk pribumi yang sehari-hari hidup di sana pun,keindahan alam sekitar ini tetap menarik untuk dinikmati.

Saat ini keindahan alam demikian tidak selalu harus mengunjungi secara langsung di alam nyatanya,dengan kemajuan teknologi,keindahan alam di berbagai penjuru dunia bisa dinikmati di layar gadget punya Anda,termasuk untuk melihat keindahan alam asri dan indah wilayah Jawa Barat,khususnya daerah Parahyangan.

Termasuk  bisa mengunjungi lewat situs berbagi video you tube dot kom.Untuk melihat pemandangan indah kawasan Parahyangan dan Jabar,Anda bisa memulai dengan kata kunci pencarian video di you tube lewat password kota bunga,pop sunda,degung sunda,kawih sunda atau jaipongan dan sebagainya.

Biasanya para pekerja seni di bidang ini,membuat video klip mereka dengan berlatarkan pemandangan alam sekitar daerah-daerah wisata Lembang,Bandung,Subang,Garut,Ciwidey,Situ Patenggang,hingga ke Puncak Cipanas,Puncak Bogor,Cianjur dan berbagai daerah indah lainnya.

Saran saya,ketik dengan kata kunci yang mengarah ke video aslinya,karena saat ini banyak lagu dan video yang hasil editan (bukan klip asli),yang memakai judul yang sama,atau malahan judulnya sama tetapi isinya adalah yang sama sekali tidak nyambung dengan judul.

Misalnya,ketik di kolom pencarian : Pop Sunda,Degung Sunda,Jaipongan Sunda atau Kacapi dan kawih Sunda dan lain-lain.

Salah satu contoh video klip lagu Sunda yang berlatar belakang keindahan alam Jawa Barat ialah seperti video berikut:


0 comments: