Jumat, 30 Juni 2023

Tamu Bukan Muhrim Suami Tidak Ada,Terima Dimana?

Jika dua orang berlainan jenis berduaan di satu ruangan,maka disitu hadir setan atau iblis yang cenderung akan menggoda untuk berbuat tidak baik atau jinah.

Maka sebaiknya jika seorang istri kedatangan tamu seorang pria pada saat suami tidak di rumah,tamu disapa jika harus menunggu maka dipersilahkan menunggu di kursi teras rumah yang terbuka atau disuruh datang lagi setelah suaminya pulang ke rumah.

Atau sebaliknya jika anda sebagai pria yang akan bertamu ke seseorang,ketika sampai rumahnya hanya ada istrinya,seharusnya tahu diri kita pamit dan menunggu di luar rumah mereka sehingga sampai suaminya datang.

Atau bisa saja kita mengajak saudara kedua pihak untuk menemani menunggu yang kita maksud datang atau hadir.

Dengan demikian Marwah dan kehormatan tamu ataupun pribumi tetap terjaga.

Pada saat ini teknologi telepon dan komunikasi sudah maju,maka ketika mau bertamu buatlah janji pertemuan dengan yang bersangkutan,setelah dipastikan ada dan bisa bertemu barulah kita bisa bertamu.

Demikian salah satu hal untuk menjaga keutuhan rumah tangga,tidak baik dan dilarang ada pihak ketiga hadir di dalam sebuah aktivitas rumah tangga tanpa kesepakatan kedua pihak,suami dan istri dan wajib tetap menjaga etika serta mencegah terjadi hal buruk atau jahat dikarenakan ada faktor kesempatan,yaitu kesempatan hanya berdua dalam satu ruangan atau tempat.

Semoga bermanfaat.

0 comments: