Senin, 19 November 2012

Jabar Membangun,Jabar Memilih 2013

Provinsi Jawa Barat tahun ini akan memilih Gubernur yang baru.Ramailah kini di ranah Pilkada JABAR untuk saling berebut kursi satu Jawa Barat.

Siapapun dan dari elemen masyarakat atau partai manapun gubernur tepilih nanti,menurut saya sebagai salah satu warga Jabar,besar harapan kami yaitu semoga gubernur baru nanti bisa membangkitkan dan lebih memperhatikan pembangunan di Jabar bagian selatan.

Terutama pembangunan insfrastruktur,diantaranya jalan lintas Jabar selatan jika sudah terwujud dengan baik,pemerataan kue pembangunan akan terasa bagi rakyat yang berada di daerah itu.

Sepanjang jalur pantai selatan yang potensial dari berbagai sumber daya,akan tergali lebih baik jika jalur lintas selatan ini segera terwujud.Jalan lintas dari Ciamis (Pangandaran)-Garut Selatan-Cianjur Selatan (Pantai Jayanti-Sindangbarang) sampai ke Pelabuhan Ratu,Sukabumi Selatan.

Selama ini Jabar Selatan seolah dianaktirikan,banyak daerah yang masih terisolir,tidak masuk jaringan listrik,prasarana pendidikan yang tertinggal dan jalan-jalan antar kampung yang rusak dan masih belum diaspal.Menjadikan sebagian besar wilayah ini seperti tertinggal di segala bidang.

Padahal potensi wisata,pertanian,perkebunan,peternakan,perikanan dan sebagainya,termasuk sumber daya manusianya.Jika dikelola dengan baik,diperhatikan dengan baik akan memberi kontribusi yang dahsyat kepada pendapatan daerah termasuk kepada kesejahteraan rakyatnya.

Semoga gubernur yang baru nanti beserta jajaran aparatur pemerintahannya serta seluruh rakyat Jabar,memperhatikan lebih serius daerah Jawa Barat bagian selatan ini.

Salam.

0 comments: