Sabtu, 24 November 2012

Jalan-jalan Sore di Hadiqah Distrik Rabwah,Riyadh

Olahraga jalan kaki memang tiada batasan waktu atau tempat,bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja.Termasuk ketika sore hari menjelang tiba saatnya waktu Matahari terbenam.

Saya memanfaatkan waktu rehat menjelang istirahat Magrib,dengan jalan-jalan sore di distrik Rabwah sore ini.Disamping mesjid yang akan kami tumpangi sembahyang nanti ada sebuah taman kota,berbeda dengan hadiqah edisi yang lalu,dimana di sana belum tumbuh rumput dan penghijauannya karena baru dibangun.

Di Taman sore ini rumputnya sudah tumbuh subur dan lebih kelihatan indah menghijau.Pohon Kurma ciri khas jazirah Arab tetap mendominasi tumbuhan pelengkap taman.Termasuk ada tempat bermain anak-anak walau sederhana tetapi fasilitas anak-anak ini selalu disediakan.Berupa tangga dan mainan seperti ular tangga melingkar,entah apa namanya,samar-samar saya dengar bahasa Riyadh-nya,natetah..hehe.Maaf kalau salah.

Lumayan jalan-jalan sore bisa sedikit mengusir rasa penat dan tubuh sedikit segar.Sambil menghirup angin dingin dari gurun di sekitar berhembus perlahan.Meski tidak sesegar udara tanah air Indonesia,namun apalah daya,ya sudah kami nikmati saja.

Udara dingin gurun yang dingin namun bisa membuat kulit menjadi kering,bahkan bisa membuat sebuah roti keras seperti batu,jikalau roti itu tidak dibungkus alumunium foil kalau disimpan di tempat terbuka.







Udara dingin gurun yang dingin namun bisa membuat kulit menjadi kering,bahkan bisa membuat sebuah roti keras seperti batu,jikalau roti itu tidak dibungkus alumunium foil disimpan di tempat terbuka.

0 comments: