Senin, 10 Desember 2012

Anda Jadi Pelupa Saat Ini,Mungkin Karena Ini

Tiba-tiba daya ingat dan konsentrasi kita saat ini jadi berkurang ? Sering lupa tentang sesuatu yang bahkan untuk urusan yang kecil ? Atau bahkan daya serap memori otak anda terasa lemah ?

Menurut beberapa ahli kesehatan dan para ahli di bidangnya,jika kualitas kesehatan secara umum anda sedang baik namun terasa ada keluhan kecil seperti di atas tadi.Maka mungkin hal inilah yang selalu anda lupakan setiap pagi.

Sarapan Yang Sehat dan Bergizi

Ya,sarapan pagi yang sehat dan bergizi.Logikanya tubuh dan seluruh sistemnya ketika pagi hari sedang berada dalam status "low battery" andai tubuh kita seperti alat elekronik.Karena semalaman semua nutrisi dan gizi diserap dan digunakan oleh tubuh untuk memulihkan stamina kita.

Alhasil ketika pagi tiba,tubuh dalam keadaan membutuhkan asupan makanan sehat,bergizi dan kaya nutrisi bermanfaat lainnya.

Ketika tubuh belum sarapan dan langsung beraktivitas,maka otak dalam keadaan kekurangan energi untuk menyerap semua memory.Karena itulah daya ingat dan daya kerja otak kita ketika belum dan suka tidak sarapan pagi jadi "dalam status Pikun" atau sering lupa.

Jadi,mari sarapan pagi untuk memberi otak dan tubuh tidak lemah dan tidak menjadi lekas pikun dan pelupa.

Disarikan dari berbagai sumber artikel kesehatan dan pengalaman pribadi.Selamat sarapan pagi.

0 comments: