Jumat, 22 Maret 2013

Kalah atau Menang,Dikaulah Garudaku

Akan bertanding besok antara Timnas Indonesia dengan Kesebelasan Saudi Arabia.Julukan Elang Gurun bagi timnas Arab Saudi memang layak dan sesuai dengan prestasinya saat ini.Pemegang tiga trophi piala setingkat Asia saat ini,mempunyai catatan terbaik mengenai jejak rekam bertandingnya dengan Timnas Indonesia.Dari 11 kali pertemuan,10 kali Saudi menang dari Timnas dan hanya 1 kali bisa ditahan imbang oleh Indonesia.

Kali ini pertemuan ke 12 kali (menurut catatan FIFA),dalam pertandingan Pra Piala Asia-Australia periode ini.Direncanakan akan dilaksanakan besok,Sabtu,23-3-2013.

Melihat dengan logis dan realistis saja,sehubungan saya bukan ahli dan pengamat sepakbola lho,gan! Hehe.Melihat jejak rekam,raport yang lalu,persiapan yang Saudi lebih matang dari Timnas dari segi teknik ataupun organisasi dan dari postur tubuh serta fisik para pemain,sepertinya harapan menang kali ini bagi timnas sangat sulit,walaupun bola memang bundar,artinya menang dan kalah bisa saja terjadi dalam sebuah pertandingan.

Namun tetap,realistis sajalah ! Untuk kita belajar untuk tidak selalu menutup mata terhadap kekurangan diri sendiri .Semangat dan harapan yang terlalu tinggi dengan berkoar-koar di luar logika dan hal yang nyata tentu tidak baik.Termasuk terlalu semangat dan terlalu berharap banyak pada Timnas saat ini.Timnas masih jauh berada di bawah kualitas Tim Saudi! Jadi,jika besok Timnas bisa mengimbangi,menahan draw saja kesebelasan Saudi itu sudah prestasi yang luar biasa bagi timnas.Ya,apalagi kalau menang.

Meskipun faktor penonton dan suporter yang pasti akan banyak dan membludak di Senayan yang pro timnas,tetapi Team Elang Gurun,mereka adalah team yang sudah matang dan profesional,fisik dan mental juara di mereka sudah tertanam dengan baik,sebagai akibat dari pembinaan dan penggemblengan yang baik selama beberapa waktu sebelumnya.Bukan Tim dadakan dan di tubuh organinasinya banyak kemelut dan banyak cingcong.

Jadi Anda bisa memprediksi sendiri,bandingkan saja dua tim yang akan bertanding,yang satu tim dadakan dan yang satu tim yang sudah siap dan matang,jadi kemungkinan akan tim mana yang menang...?

Meskpiun begitu,sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia,saya megharapkan Timnas menang besok hari,karena dengan Timnas bisa memenangi pertandingan besok dengan tim negara yag sedang saya tinggali  sekarang,saya akan bisa berteriak lantang ke teman saya di Saudi.

Jika timnas besok menang,maka saya akan teriak ke teman warga Saudi saya di sini yang menjagokan tim-nya,saya akan teriak ," Hey kawan,Indonesia lebih baik dari tim Anda,dan sekarang Anda harus traktir saya makan...!" tentu saja saya akan minta ditraktir makan kepada salah satu teman Saudi saya besok.Semoga Garuda besok bisa menekuk lutut Elang Gurun.

Ayo Garuda tunjukkan taringmu dengan mampu mencengkeram Elang Gurun besok! Selama ini Garuda kita terlalu banyak omong doang ah.Capeee kami menonton kalian berseteru terus,sementara taring Garudamu tumpul-pul-full.....?

Prediksi saya hasil pertandingan Timnas vs Arab Saudi besok......? Hm....gak tega-lah...! Semoga garuda menang,berdoa saja.Dan bukan saja berdoa untuk kemenangan besok,kita juga berdoa semoga PSSI dan Timnas semakin baik di masa depan.Jangan kisruh melulu.Bersatulah kawan.

0 comments: