Sabtu, 30 Maret 2013

Hong Shui : Memilih Warna Hoki untuk Diri dan Tempat Usaha

Tulisan ini hanya pengantar saja kepada pembaca yang berminat,mohon maaf karena saya bukan ahli feng shui (hong shui).Berbagai ulasan hong shui yang saya posting adalah hasil dari perolehan informasi pribadi saya dan beberapa sudah dipraktekkan,baik secara langsung oleh penulis maupun dengan melihat pengalaman yang dilakukan teman atau orang lain.

Secara teknis memilih warna baju atau cat rumah dan lokasi usaha Anda lebih detail silahkan mencari informasi Hong shui di tulisan yang dibuat oleh ahli hong shuinya.Bisa dari web site atau di buku-buku tentang Hing Shui.

Berdasar pengalaman saya,pengaruh warna dengan kejadian sehari-hari hubungannya dengan aura dan hoki memang ada pengaruhnya.Pengaruh yang secara langsung maupun tidak langsung bisa dirasakan atau dilihat dan dibuktikan dengan kasat mata.

Misalnya,di suatu daerah di sebuah jembatan dan belokan jalan raya ada yang disebut dan dijuluki jembatan atau belokan maut.hampir setiap hari banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di sana,baik yang kecelakaan tunggal menabrak tembok pilar jembatan ataupun terguling out dari badan jalan raya.Hanya karena warna cat besi dan tembok pilar serta bes jembatannya berwarna buram,hitam dan kelabu.

Lalu oleh pengurus setempat dengan niat mencoba-coba menerapkan teori hong shui tentang pengaruh warna hoki,mereka menggantinya warna cat besi dan pilar jembatan itu dengan warna merah menyala dan warna kuning yang terang.Serta dipasang pula di belokannya sebuah kaca spion ukuran sedang untuk bisa melihat arah mobil yang diseberang belokan maut tersebut.

Hasilnya,syukurlah dalam waktu-waktu selanjutnya kecelakaan-kecelakaan yang sering terjadi seperti sebelum di beri warna baru tidak terlalu banyak terjadi.

Begitupun dengan warna baju atau pakaian yang kita kenakan,bisa mempengaruhi hoki si pemakainya juga.Misalnya jika seseorang terus memakai pakaian kumal dan berwarna muram,bisa mempengaruhi kerajinan dan sifat pemalas si pemakai warna muram itu.

Ketika merubah penampilan dengan memakai pakaian baru dan warna yang lain yang lebih cerah,bisa mempengaruhi dan menambah semangat bekerja lebih giat,tidak bermalas-malasan dan produktivitas meningkat.

Ada contoh lain di tempat saya,dua buah rumah makan yang berdekatan lokasinya,berjarak sekitar 30 meter saja jauhnya.Rumah makan yang satu warna cat bangunannya lebih serasi dan cerah,serta seakan menggambarkan keramahan penghuninya.Konsumen dan pendatang seolah diajak beramah tamah dan mengundang untuk masuk ke dalamnya.Tentu saja disertai pelayanan yang bersemangat dan ramah pula di dalammnya.Ternyata rumah makan yang satu ini sangat laris dan bisa bertahan tidak bangkrut ,tidak pernah sepi pengunjung.

Rumah makan yang satunya lagi,bercat temboknya kusam dan kotor dengan warna bangunan yang kumuh dan lesu,pengunjung sih tetap ada,tetapi tidak seramai kepada rumah makan yang berwarna lebih baik.

Setidak-tidaknya warna menurut awam yang berkesan bersih,cerah dan nyama,lebih baik digunakan bagi tempat usaha Anda.Apalagi menurut hong shui,tentu warna yang baik yang digunakan di rumah makan lebih ramai karena menggunakan warna yang cocok dan termasuk warna yang mengandung aura hoki atau keberuntungan.Populer dengan sebutan warna-warna yang mengandung aura positif atau hawa baik,dan warna yang bisa menetralisir hawa jahat dan buruk.

Untuk menggunakan warna yang sesuai dengan aturan feng shui diri dan lokasi usaha Anda,tentu ada-ada aturan main tersendiri,ada kaidah-kaidah dan ketentuan dalam hong shui yang diselaraskan dengan pemilik atau hoki penghuninya.Untuk mengetahui lebih jauh warna hoki apa yang cocok dengan masing-masing diri pembaca,silahkan saja konsultasi dengan ahli hong shui yang asli.

Jangan lupa gan,konsultasilah dengan para ahli hong shui yang asli ! Hati-hati dengan banyaknya para penipu,seperti halnya yang mengaku-ngaku ahli hong shui dengan meminta sejumlah uang terlebih dahulu kepada Anda.Jika belum apa-apa sudah meminta imbalan uang hati-hatilah ,mungkin saja konsultan macam begitu adalah oknum.

Waspada terus di segala hal ,termasuk dalam konsultasi apapun.Banyak penipu zaman sekarang,gan !

0 comments: