Senin, 04 Maret 2013

Trik Mencari Tahu Pasangan Bohong atau Jujur

Teknik mengetahui pasangan berbohong atau tidak kali ini,adalah trik yang jadul,sudah atau sering digunakan oleh para penyidik atau pemeriksa kepada pelaku kejahatan,cara paling konvensional ini mungkin masih digunakan sebagai cara mendeteksi dan mengungkap kebohongan seseorang.Walau di kalangan yang berwajib misalnya,sudah dimodifikasi sedemikian rupa,disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Cara ini yaitu,bertanya kepada yang kita mau cari tahu apakah jujur atau tidaknya,dengan mengajukan kalimat pertanyaan yang serupa secara berulang-ulang dalam periode waktu tertentu.

Untuk mengetahui pasangan kita jujur atau tidak,coba saja kasih pertanyaan yang berulang dengan inti maksud kalimat tanya-nya yang sama.

Misalnya,untuk mengetahui pasangan kita jujur atau tidak tentang keberadaannya kemarin sore setelah pulang kerja.Karena dicurigai telah selingkuh atau tidak langsung ke pulang ke rumah.

"Pak atau Bu,kemarin jam 4 sore pulang kerja,kemana dulu sih...?" ini untuk pertanyaan perdana.Terus tanya lagi setelah sekitar 6 jam kemudian.

"Pak atau Bu atau Yang (sayang,darling),kemarin setelah pulang kerja kemana dulu sih ?" pertanyaan kedua dan terus saja minimal 6 kali dengan pertanyaan serupa,usahakan kalimatnya tidak terlalu sama dan jangan diketahui kita sedang menyelidik.Santai saja dan bergaya sebagai penyidik profesional,hehe.

Ingat juga periode atau jarak waktu dari pertanyaan yang satu ke yang lainnya,jangan kurang dari interval 6 jam.Dan jangan terlalu mencolok usahakan kendalikan dulu nafsu ingin segera tahu.Pura-pura Anda bisa mengendalikan diri saja,meskipun sudah dilanda cemburu,hehe.

Jika setelah 6 kali pertanyaan serupa kemudian dijawab dengan jawaban yang sama,artinya pikiran bawah sadar pasangan kita menjawabnya dengan benar.Kemungkinan paling besar adalah jika jawabannya selalu bernada sama,maka beliau adalah jujur tidak bohong kenyataanya.

Tetapi jika di enam buah pertanyaan yang dijawab selalu berbeda,maka artinya pasangan (tersangka) sasaran test kebohongan kita adalah bohong.

Yang suka berbohong atau berkata bohong,pasti akan menjawab berbeda dari tiap kali ditanya,karena tidak sesuai dengan hati nuraninya.Jawaban bohong akan tidak sadar suatu waktu menjadi lupa dengan jawaban rekayasa di jawaban yang pertama ketika ditanya pertama kali di waktu yang lalu.

Tanyalah "tersangka" yang mau kita selidiki kejujurannya dengan mengajukan pertanyaan serupa secara berulang-ulang.

Bagi yang bohong,maka akan menjawab dengan jawaban yang berbeda di setiap pertanyaan yang kita ajukan pada waktu yang lain.Atau bisa kita lihat juga dari bahasa tubuh dan gaya bicaranya yang mutar-mutar,berbelit-belit,serta matanya tidak mau bersirobok  dengan mata anda ketika berhadapan langsung.

Tips ini,maaf bukan mendukung anda jadi bertengkar dengan berkelahi,tetapi ya coba saja,untuk mengantisipasi anda terus dibohongi oleh siapapun.Silahkan dimodifikasi sendiri teknis dan caranya dengan gaya anda masing-masing.

Salam hangat semua.

0 comments: