Senin, 18 Maret 2013

Lantunan Penyejuk Iman dan Pendingin Kesombongan

Jika kita mendengar alunan Takbiran di malam idulfitri yang khas Indonesia,disertai iringan tabuhan dulag yang sangat menyentuh karena banyak kenangan sejak kanak-kanak waktu di kampung.Lalu saat ini ketika didengar di perantauan,banyak rasa haru yang tak bisa digambarkan dengan kata-kata.

Sedih,terharu,kangen,rasa hati melayang penuh kenangan ke masa-masa yang lalu.Ingat sanak keluarga yang nun jauh di sana,di tanah air serta ingat kepada anggota keluarga yang sudah meninggalkan dunia mendahului kita.Dan seakan ingat akan panggilan nada-nada kematian yang akan dan pasti suatu waktu menghampiri kita semua yang masih hidup saat ini.

Ada rasa magis tertentu,merinding,bersamaan dengan bergetarnya hati dan kerinduan akan keluarga di tanah air.Tak terasa mata pun mulai basah seiring dengan kesadaran akan dosa-dosa yang telah diperbuat serta mengingat amal baik yang masih kurang banyak.

Maafkan hamba Ya Allah,dan semua dosa-dosa keluarga serta sahabat kami semua ya Allah.Astagfirullahaladzim,ternyata selama ini hamba banyak terlena dengan kemegahan,kesombongan,keserakahan dan kelelahan dunia.

Masihkan kita harus terus serakah dan sombong,oh tidak ! Ya Tuhan.Ampunilah saya,kami,yang kadang-kadang suka banyak terlena dengan gemerlapnya dunia dan gelapnya mata hati yang penuh lumpur dosa dan sifat sombong seakan hidup ini akan berlangsung selamanya.

*) Jika tidak nyaman dengan auto play videonya,silahkan klik tombol STOP saja.



*) Video dari akun : AchmadMundzir.You Tube.com

2 comments:

Mat bertemu di bloger mas Aang Suherman,
Yang namanya hidup dan mati, kita hanya dapat menjalani semampu kita kejalan yg benar, semoga Allah dapat menuntun hidup kita ya mas Aang Suherman.
Salam hormat saya :)

Halo,Mbak Wiwit,waduh senang sekali ketemu di sini Mbak.Semoga kabar baik.

Terima kasih sudah mampir,dan salam buat keluarga mbak di sana.

Amin Ya Rabb,semoga hidup kita selalu ada dalam lindungan dan ridlo serta petunjuk-Nya.Amin.

Salam hangat Mbak Wiwit.