Sabtu, 29 Juni 2013

Sebagian Gaya Hidup Sehat dan Cerdas Orang China

Menurut beberapa teman yang berdomisli di China,tidak heran kalau para orang kaya dan kalangan menengah di sana hanya menggunakan mobil pribadinya yang mewah hanya untuk urusan yang sangat penting saja.Untuk urusan kecil dan berjarak kurang dari 1 kilometer mereka memilih berjalan kaki saja,atau bagi jarak yang lebih dari 1 km mereka memilih memakai sepeda.

Artinya setiap hari selalu bergerak,berjalan,berolahraga,berkeringat.Itulah sebagian gaya hidup yang membuat mereka tubuhnya tahan terhadap berbagai penyakit dan cenderung umurnya panjang-panjang dalam kondisi tidak pikun setelah berusia lebih dari 70 tahun.

Banyak bergerak,berolahraga,berkeringat secara kesehatan sudah jelas gan,manfaatnya adalah keringat mengeluarkan berbagai zat bahan penyakit di sekitar tubuh,berolahraga menjadikan peredaran darah jadi lancar dan karena sirkulasi darah lancar,insya Allah kerja seluruh sistem organ berjalan baik.

Logikanya jika semua berjalan baik,suplai oksigen cukup ke otak dan paru-paru,pergerakan organ jadi lentur,peredaran darah lancar,lemak terbakar tak terjadi tumpukan lemak di pembuluh darah karena banyak bergerak.Maka secara teori harapan hidup lebih panjang dan sehatpun dekat untuk diraih.

Disamping itu kebiasaan baik lainnya menurut berbagai sumber,kebiasaan mereka yang erat hubungannya dengan kekuatan memori otak dan "pandai dan cerdas' berbisnis adalah selalu menyempatkan diri untuk tidur siang walau hanya sebentar.

Mari banyak berolahraga,bergerak,berjalan dan selalu ada tidur siang (selepas jam 12.00 siang gan) barang semenit atau 10 menit saja.

Salam.

1 comments:

Banyak gerak membantu membuang racun dalam tubuh :D

Nice artikelnya :)