Jumat, 28 Juni 2013

Ngeri! Barang Busuk Dipakai Bahan Baku

Jika seandainya memang terbukti temuan aparat kepolisian di sebuah daerah di Jakarta hari ini,(berita detik.com),yang memuat ada pengusaha home industri yang memakai bahan baku sudah busuk untuk bahan pembuat produknya,memang bukan prihatin lagi,tetapi,ngeri dan menjijikkan.

Bagaimana tidak jijik dan ngeri,bahan baku sudah ada ulat dan belatung masih dipakai bahan dasar produk-nya.

Peran serta masyarakatlah yang berbicara di sini,mungkin kontrol pemerintah tidak akan bisa menyentuh semua kasus yang ada.Laporan warga dan masyarakat sekitar menentukan untuk ikut memberantas praktik-praktik tidak senonoh demikian.

Dulu pernah beredar kabar tentang bakso yang dibuat dari daging Tikus? Atau ada makanan yang diberi bahan pengawet buat mengawetkan mayat ? Sangat berbahaya bagi kesehatan dan tentu saja bagi yang muslim itu semua makanan menjadi tidak halal lagi,atau haram (terlarang) untuk dikonsumsi.

Haram (terlarang) dimakan karena ada unsur berbahaya bagi tubuh jasamani dan rokhani yang memakainya.Bagi kita yang sedang jadi wirausaha punya home industri di rumah,mari niatkan usaha kita ini bukanlah semata-mata hanya mencari uang saja.

Niatkan berusaha juga sambil ibadah,alangkah lebih elok dan bermanfaat,kalau kita hanya memproduksi dan berjualan barang-barang yang halal,baik dan legal.

Buka usaha di jalan ilegal dan merugikan umum (konsumen),selain berdosa juga berkemungkinan suatu waktu akan berurusan dengan pihak yang berwajib.

Selamat berusaha di jalan resmi,halal dan baik-baik,Insya Allah rezeki dan keuntungannya juga akan berkah dunia akhirat.

Selamat hari jumat buat teman muslim,selamat sore buat sahabat non moslem,salam sejahtera semua.Terima sudah selalu mampir ke sini,blog kumpulan catatan ringan tapi mudah-mudahan bermanfaat.

0 comments: