Minggu, 23 Juni 2013

Marathon Mandiri Yuk,Raih Tubuh Sehat dan Jiwa yang Kuat

Lomba lari Marathon suka diadakan dalam even-even nasional,lokal maupun internasional.Namun tak ada salahnya kalau kita dan keluarga mengadakannya sebagai acara wisata olahraga bersama mandiri,karena kalau menunggu even besar dan masal diadakan tentu tidak setiap waktu hadir di kota Anda.Lagian,iya kalau pas dengan jadwal kerja atau liburan kita,kalau jadwal evennya bentrok,pasti tak bisalah kita mengikutinya.

Alternatif untuk mengisi liburan kali ini,bisa kita membuat even mandiri saja.Bisa bersama keluarga,bersama teman atau anggota grup komunitas.

Bentuknya seperti lomba lari marathon saja,malahan bukan lari sih,cukup berjalan santai saja,Tetapi memakai target dan tujuan yang jelas.Briefing,rapatkan dengan teman,keluarga dan rencanakan dulu dengan matang,jalan santai marathon Anda.Komitmen kepada diri sendiri saja,bahwa kita harus bisa sampai ke tujuan yang ditetapkan,cepat atau lambat tak mengapa,toh ini hanya sebagai olahraga dan liburan saja kok.

Mempunyai tujuan jelas penting,misalnya kalau Anda dan grup tinggal di Kota Jakarta,tentukan tujuan jalan marathon santai Anda sampai ke Kota Sukabumi,atau ke Kota Cianjur misalnya.Nah perjalanannya dengan cara berjalan bersama,semacam backpacker begitulah.Atau napak tilas,long march dan sebutan lainnya.

Dari Jakarta ke Sukabumi atau Cianjur,ditempuh dengan berjalan kaki.Tentu saja persiapkan perlengkapan segalanya dengan baik.Mulai dari pakaian,sepatu,tas,alat P3K,perbekalan secukupnya,dan tentu saja Uang tunai atau Kartu ATM.Uang tunai sediakan secukupnya saja,untuk keperluan makan minum selama di perjalanan.

Kegiatan begini,selain memang adalah olahraga bagi tubuh menyehatkan,tentu saja pasti akan banyak pengalaman yang baru dan menambah latihan mental bersabar dan ulet dalam mencapai tujuan.Melatih disiplin diri dan agar semua organ tubuh serta pikiran terbiasa fokus ke sebuah tujuan.

Sekaligus juga akan melatih kita peka dan tanggap terhadap tantangan nyata dan hambatan-hambatan selama perjalanan.Dengan tentu saja sambil menikmati pula pemandangan dan pengalaman serba baru sepanjang jalan.

Selamat berlibur panjang pembaca adik pelajar dan mahasiswa,serta selamat berlibur bagi rekan pembaca semua.Selamat menikmati perjalanan panjang jalan santai Marathon antar kota Anda.

0 comments: