Rabu, 26 Juni 2013

Bayangkan jika Kita Nganggur...?

Terinspirasi status sahabat,teman dan salah satu guru virtual saya,Mas Johan Wahyudi di wall facebook-nya yang berbunyi :

"Manusia memang makhluk aneh. Ketika jadi pengangguran, dia bingung mencari pekerjaan. Ketika pekerjaan didapatkan, dia justru sering mengeluhkan frekuensi dan intensitasnya. Bukannya keluar rasa syukur, justru ia terkesan kufur. Nikmati rutinitas sebagai implementasi syukur tersebut dan JAUHI KEBIASAAN MENGELUH....".(fb.Johan Wahyudi).

Mengeluh memang manusiawi banget gan,tetapi kalau terlalu sering mengeluh apalagi sudah disertai keluh kesah dan kadang marah,jengkel serta selalu menyalahkan dan tidak menikmati rutinitas (tugas)kerja kita,artinya kita mulai lupa dengan salah satu karunia Tuhan,yaitu mendapat pekerjaan tetap sehingga bisa mendapat penghasilan.

Lebih jauh,kesannya sudah tidak bersyukur nikmat.Untuk menghindari kejadian dan kondisi kufur nikmat semacam ini melanda kita,alangkah baiknya kita merenungi kembal perjalanan kita.Yaitu ketika renungkan kembali pada saat kita sedang diawal-awal perjuangan ingin mendapat pekerjaan atau penghasilan tetap.

Ingat kembali ketika masa-masa kita jadi pengangguran walau hanya sementara misalnya.Alangkah tidak berartinya diri kita kala itu,karena sedang jadi penganggur bukan ? Bagaimana lalu kita sibuk setengah matinya berjuang untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian masing-masing dan seterusnya.


Hingga saat ini sudah mendapatkan pekerjaan yang bisa membiayai hdup kita,yang bisa diesbut sebagai manusia mandiri yang sudah tidak tergantung lagi biaya hidupnya dari orang tua atau orang lain.Mandiri mempunyai penghasilan dari keringat sendiri,dengan jalan mendapat pekerjaan.

Meskipun di tempat bekerja kita selalu saja ada kendala,namun jangan lupa di semua tempat di seluruh dunia yang namanya kendala dan masalah itu akan selalu ada.

Mari kita nikmati dan syukuri nikmat mendapat pekerjaan yang sesuai dengan kualitas diri kita masing-masing.Asal jenis dan tempat kita bekerja itu halal dan baik-baik.

Salam selamat beraktivitas.

0 comments: