Rabu, 21 September 2022

Klarifikasi Nama Pena di Blogger dan Medsos Kami

Sebelumnya mohon maklum kepada semua rekan di medsos,terutama di situs-situs yang hadir berkomentar dengan nama Akun medsosnya mirip dan serupa dengan nama "Pena"  saya,yaitu Wiero Djampang.


Nama seseorang baik di medsos atau di kehidupan nyata sungguh itu adalah hak asasi setiap orang bebas mengaku atau memiliki nama apapun sesuai keinginan dan pilihannya,itu bersifat mutlak.

Sebagai contoh,jika kita ketik di google pencarian,nama (maaf yang saya pakai sebagai contoh),Ahmad...pasti bermunculan seratus atau ribuan intial Ahmad,lalu ketik Asep,Dedi,Sugiono,Suharto,Suparno,Neneng,Desi,Dessy,dan siapapun atau nama apapun pasti tidak hanya milik satu orang saja.

Perihal nama inisial seseorang manusia saat ini sepengetahuan penulis,belum ada aturan nama diri tidak boleh sama.

Termasuk nama intial Wiero Djampang,itu bukan hak saya sendiri.Mungkin ada sahabat lain yang menggunakannya juga sebagai nama akun medsos atau nama asli.

Itu silahkan semua orang berhak memilih namanya masing-masing.

Yang jelas saya sebagai blogger,dan mempunyai akun medsos lainnya memakai nama Wiero Djampang sebagai nama "pena" saya ketika beraktivitas di dunia virtual dan medsos blogging khususnya.

Untuk membedakan Wiero Djampang saya sebagai pemilik,penulis dan admin bernadaindo.blogspot.com,maka dengan ini saya perlu memberitahukan rekan semua untuk menghindari hal-hal kekeliruan terutama dalam aktivitasnya di dunia medsos dan blogging.

Ijinkan saya menyatakan bahwa hingga saat ini,nama Wiero Djampang di blog ini sebagai admin https://bernadaindo.blogspot.com
Sampai tanggal 21 September 2022,saya hanya mempunyai dan mengelola blog sebagai berikut.

1.bernadaindo.blogspot.com
2.bernadabisnis.blogspot.com
3.kompasiana.com/wierodjampang
4.facebook/wierodjampang 
5.youtube.com/c/TVSore
6.twitter.com/@ wierodjampang
7.email: wierodjampang(at)gmail.com
8.blogdetik/wierodjampang

Jika selain itu,maka adalah nama Wiero Djampang milik orang lain,bukan milik saya.

Demikian untuk saling tetap menjaga dan menghormati hak dan privasi masing-masing,sehingga pertanggungjawaban atas apa yang diperbuat pun itu adalah ditanggung oleh diri masing-masing.

Tidak saling mengurusi urusan masing-masing,dan bertanggungjawab dengan urusan pribadi masing-masing.

Untuk itu jika ada hal yang baik atau buruk di ranah internet dengan inisial yang sama persis tetapi bukan dari akun saya di atas,maka saya tidak tahu menahu dan sama sekali tidak mau tahu,karena itu urusan orang atau pihak lain,walaupun kita kebetulan ejaan namanya sama.

Selamat malam,salam blogging buat semua.

0 comments: