Jumat, 07 Oktober 2022

Bloging: Game,Video,dan ...? Minat Baca di Kita Payah

Tentu hak masing-masing mau main game dua puluh empat jam,atau nonton video sampai pagi,atau apapun itu semua hak pribadi netizen.


Saya memperhatikan saja di lingkungan dan lingkaran pertemanan,atau komunitas juga di sembarang kesempatan mengintip aktivitas terbanyak mereka berinternet ternyata dari sepuluh orang yang saya intip,( bukan penelitian atau survei resmi),...di komunitas saya,tidak ada satu orang pun yang sedang membaca onlen,apalagi buka blog saya...ha.....!! Sedih...

10 orang pertama target saya intip ketika membuka hp adalah mereka buka dan main game.Lalu beberapa orang juga nonton situs video,ah....tak menemukan yang sedang membaca bahkan baca berita pun di situs besar misalnya saya tidak melihat mereka hanya fokus di tiktok,YouTube dan situs video,bahkan di Facebook pun mereka bukanya di fitur video.

Sangat menyeramkan,dunia bloging sepertinya akan suram.....? Wallahualam....hehe.Blog di tengah banjir dan tsunami informasi dari berbagai flat dan bermacam media,akhirnya hanya bisa pasrah....itu menurut saya blogger kecil.....dan saya bukan orang penting..hany orang biasa,sudah biasa saya juga menghindari sensasi dan rekayasa hit atau pengunjung.

Akun saya di YouTube,dan blogspot biarkan saja berkembang alami,dan memang pengunjung walau bertambah tetapi tidak sesignifikan yang saya harapkan.

Tapi tak apalah,toh saya menikmati ngeblog dan ngeyoutube hanya untuk hiburan diri saja.Jika viral dan jadi uang (bisa dimonetisasi),ya syukur....jika belum bisa ya....harus....hehe...! Tidak munafik memang saya perlu uang juga saat ini dan masa depan.

Tetapi,tidak melulu karena uang.Saya menikmatinya karena kebetulan juga suka membaca sejak usia 5 tahun.

5 tahun..? Iya....saya masuk SD usia 6 mau ke 7 tahun sudah pandai membaca.Di kelas satu SD saya sudah lancar membaca buku .....Ini Budi...ini ibu Budi...Wati kakak Budi...Budi adik Wati ......

Dan sejak saat itu kelas 2 SD saya sudah biasa membaca majalah Kuncung,Mingguan Pelajar...terbitan p dan k Jawa Barat kalau gak salah.

Saat ini,walau gak jadi apa-apa maksudnya gak jadi artis atau pejabat...hehe...saya suka membaca.

Untuk itulah saya suka juga menulis,kebetulan ada media blogging.Dan saya menemukan wadah hobi menulis yang terpendam dahulu karena terbatas biaya,sekarang bisa bebas menulis di internet lewat blog.

Kembali ke.....topik...:

Saya melihat dan konon menurut penelitian juga yang saya baca di situs teman,memang minat baca rata-rata orang kita rendah jika dibandingkan dengan kebiasaan membaca di negara Jepang,Korea, dan sebagainya.

Dan saya buktikan di lingkaran pergaulan terdekat saya,mereka mungkin dari 100 orang teman saya di komunitas hanya 0.00 orang yang suka baca di internet.Payah aduh minat baca di orang-orang dekatku.

Jadi jika ingin segera bisa diuangkan akun medsos Anda mungkin lebih baik di dunia konten video daripada di konten tulisan.

Tapi....semua terserah Anda,kalau saya ngeblogging menikmatinya saja prosesnya,dan kebetulan saya hobi menulis walau tulisannya ber-genre.....bebas-bebas saja tapi bertanggungjawab.....

Salam blogger,terima kasih Anda yang selalu setia di saluran blog berbagi tentang ragam kehidupan ini.

Semoga kita berbahagia.

0 comments: