Minggu, 12 Agustus 2012

Ketika Jenuh di "Chanel" Media Utama Online

Oleh : Aang WD

Bagi saya yang meskipun tidak berpendidikan tinggi namun kalau kebiasaan membaca sudah seperti makan minum saja,sehari tidak bertemu informasi baru terutama dari membaca terasa ada yang kurang dalam hidup ini.

Bukan sok kutu buku,hehe tetapi kebiasaan itu sejak sebelum masuk usia SD,karena Ayah saya (alm) sudah selalu memberi buku yang dibawanya ke rumah dari tempat kerja beliau,padahal keluarga saya waktu itu tinggal di kampung sangat ndeso sekali.

Jadilah saya kecanduan membaca sampai usia hampir empat puluh tahun saat ini.

Tidak bisa duduk di perguruan tinggi tak mengapalah saya,asal saya masih bisa menyalurkan kebiasaan membaca ini tetap tersalurkan,dimulai dari buku bacaan biasa sampai bacaan apapun saya baca,lalu saat ini yang paling praktis bisa membaca online,lewat internet.

"Kelaparan" akan informasi aktual di tanah air saya selalu membuka portal-portal berita,baik nasional maupun daerah,terutama beberapa situs berita online yang sudah besar dan kuat.

Namun adakalanya informasi di media utama itu seirama topiknya,hanya beda redaksionalnya saja sedangkan isinya ya sekitar itu-itu juga,dengan demikian saya tidak mau menghamburkan waktu untuk membaca berulang-ulang dengan tema yang sama,bahkan redaksionalnya pun hamir sama,jadinya ya jenuh menyimaknya.

Di saat demikian,jenuh dan bosan karena tema mereka serupa dan seragam,maka saya suka beralih ke blog-blog pribadi yang sudah saya jadikan bookmark alamat website atau blog nya dan atau menjelajahi situs-situs baru.

Dengan demikian akan mendapatkan tema dan topik yang agak berbeda serta "rasa suasana"nya yang lain,selain bertambah topik yang kita dapatkan juga kalau di blog-blog pribadi bisa lebih mendalam menyimaknya serta merasa lebih akrab ke penulis atau adminnya masing-masing.

Jenuh dengan media utama....?

Coba sekali-kali masuk dan tenggelam di blog-blog pribadi,tentu saja disesuaikan dengan selera baca anda.

0 comments: