Rabu, 15 Agustus 2012

Dirgahayu RI ke-67 : Bangga Sebagai Bangsa Indonesia

Bangga kepada negara sendiri adalah wajar dan sudah seharusnya,karena disanalah tempat bersimbah tumpah darah kelahiran ketika pertama kali kita hadir ke dunia ini.Kampung halaman tempat dimana kita dilahirkan dan dibesarkan disayang Ayah Bunda dan handai taulan.

Disanalah tempat saat baru mengenal kehidupan dunia ini,dimanapun saat ini kita berada pasti rindu kampuang halaman nan jauh di mato,pasti akan hadir selalu meskipun hanya sampai tertahan di lubuk hati terdalam saja karena jarak dan waktu serta kondisi yang tidak memungkinkan untuk terus tinggal di sana.

Kampung halaman kita,negara kita Indonesia,terbentang dari Pulau Sabang sampai ujung timur di Pulau Marauke,berjajar pulau-pulau yang subur dan penuh dengan keindahan dan kekayaan alam yang melimpah.

Di darat,di lautan kekayaan sama melimpahnya,belum dengan melimpahnya sumber daya manusia,saat ini sudah berpenduduk sekitar 240 jutaan orang.SDM ini sungguh merupakan power yang sangat dahsyat jika pemerintahan dan rakyat Indonesia benar dan lurus serta jujur dan amanah dalam mengelolanya.

Sumber daya alam hampir semua sumber daya ada terdapat di bumi ini,ditambah dengan sudah banyaknya SDM yang pintar-pintar,sudah banyak para pakar-pakar di berbagai bidang,di berbagai ilmu dan pengetahuan,tinggal pengelola negeri ini harus amanah dan lurus mengemban amanat rakyatnya.

Saya yakin setelah melihat perkembangan kemajuan dan tingkat pendidikan serta sudah banyaknya orang pintar dan para pakar tercipta di negeri ini,kemajuan duniawi di negara kita akan semakin maju,malah cenderung bisa akan menjadi setarap dengan negara-negara maju lainnya,terutama di Asia.

Tanah,gunung,lautan dan udara serta seni dan budaya serta adat dan kebiasaan bermoral luhur bangsa ini,ditambah sunber daya penduduk yang lebih dari 240 juta orang dan tingkat pendidikan yang semakin maju dan baik,maka Indonesia suatu saat atau malah sebentar lagi akan berderet sejajar dengan macan-macan Asia lainnya baik dalam perekonomian maupun dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai bidang lainnya.Termasuk mudah-mudahan dalam hal kesejahteraan rakyatnya.

Saya sebagai bagian dari anak bangsa ini merasakan betul getar optimis termaksud,Indonesia masa depan adalah Indonesia yang tangguh,jaya dan disegani oleh semua bangsa di dunia.

Hanya dengan syarat pemerintah dan pengelola negeri ini harus " amanah dan benar",jangan salah urus dan salah mengelola.

Yang jelek di masa lalu biarlah berlalu,ambil pelajarannya saja dari sekarang ke depan,ayo maju Indonesiaku.

Modal untuk maju sudah banyak kita punya,tinggal niat baik dan benar saja dari seluruh komponen dan sesama anak bangsa.

Dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Merdeka........!!!

0 comments: