Rabu, 29 Agustus 2012

Waspada,Diabetes si "Silent Killer"

Saya bukan ahli kesehatan namun sering berbagi tulisan tentang kesehatan,ya biasalah gan saya baca-baca dan mengambil dari berbagai sumber yang saya lihat,saya baca dan saya alami dari aktivitas sehari-hari,dengan tujuan semoga bermanfaat bagi diri sendiri dan tentu saja bagi pembaca,sesungguhnya semua ilmu pengetahuan itu tidak harus sebagai penemuan sendiri,kecuali dalam proyek-proyek ilmiah khusus yang memang ditujukan untuk menghasilkan teori dan ilmu baru,atau tuntutan membuat karya ilmiah secara formal di dunia pendidikan.

Wah basa-basi ya hehe,iya maksudnya supaya pembaca tahu rahasia kekurangan pengelola blog ini,yaitu seorang awam yang hanya suka membaca saja,lalu hasil dari membacanya saya bagikan lagi,tentu dengan tambahan opini dan gaya tulisan saya,tidak memplagiat dengan mengaku bahwa semua yang saya tulis adalah orisinal karya sendiri,dengan paling tidak saya akan memberitahukan sumber utamanya,..ya kalau ngetiknya pakai tangan sendiri loh hehe..

***

Di detik health(29/8/12) dimuat artikel tentang gejala umum dan tidak spesifik bahwa seseorang diduga menderita gejala atau malah sudah positif menderita Diabetes,penyakit diabetes sangat berbahaya karena bisa membuat komplikasi penyakit di dalam tubuh si penderita.

Berikut gejala-gejala umum penderita diabetes :

1.Sering buang air kecil,sering kencing atau sering mau kencing dengan kencing yang sedikit-sedikit keluarnya,termasuk jika air kencing kita sering dikerubuti oleh semut atau memancing semut ingin mengerubuti air kencing kita.

2.Sering merasa haus dengan tidak normal

3.Nafsu makan meningkat tetapi tetap loyo dan lemah

4.Sering kesemutan

5.Sering gatal-gatal tanpa sebab

6.Keputihan yang tidak sembuh-sembuh,keputihan menahun.

7.Mata rabun

8.Disfungsi ereksi

9.Bila luka sukar sembuh

10.Secara umum kondisi kesehatan kita terus menurun baik kesegaran tubuh maupun kebugarannya.

Solusi bila terjadi hal demikian dan merasa tubuh kita mendekati hal di atas segera menghubungi dokter dan segera melakukan tindakan pengobatan untuk mencegah penyakit lebih parah.

Ingat pepatah klasik bukan..?,Mencegah lebih murah dan mudah daripada mengobati,mengobati penyakit itu selain susah juga saat ini pasti akan mahal.

Selamat menjaga kesehatan diri kita.Salam berbagi.

AWD Riyadh.

*) Sumber : detikhealth.kompashealth dan berbagai bacaan lainnya.

0 comments: