Rabu, 29 Agustus 2012

Nunung Melepas Status Jandanya

Ilustrasi :flickr.com
Menikmati hasil jerih payah diri sendiri memang tiada duanya puas-puas-puas dan puas,sebesar apapun itu,sebanyak dan seberapapun jumlahnya,dan macam apapun bentuknya jika keberhasilan (rejeki) dari hasil keringat sendiri sebagai hasil usaha diri sendiri pasti akan sangat bahagia ketika menuai hasilnya.

Begitulah kira-kira berbunganya hati komedian senior Nunung yang bernama asli Tri Retno Prayudati itu saat ini.Nunung dikabarkan akan menikah dengan Juli Jan Sambiran akrab dipanggil Iyan rencananya pada tanggal 30 Agustus 2012 besok.

Tidak tanggung-tanggung menurut ukuran saya gan hehe,konon biaya pernikahan ketiga kalinya ini mencapai Satu Milyar Rupiah,wuah hebat Mbak Nunung nih,alhamdulillah syukur saja semoga rejekinya ini termasuk kepada amal saleh karena menikah adalah anjuran dan termasuk amal baik dalam ajaran Islam,wajib hukumnya bagi yang sudah mampu.

Terlepas dari ada masalah lain di kehidupannya,maka sosok Nunung adalah sosok yang saya kagumi tentang semangat dan profesionalnya,Nunung berhasil bukan karena hasil ongkang-ongkang kaki,bukan hasil dari mengkhayal mencari rejeki dengan instan dan mudah-mudahan bukan hasil dari korupsi,tetapi rejeki yang didapatnya sebagian besar adalah dari hasil bekerja dirinya,hasil dari jerih payah seorang Nunung sebagai pelawak,sebagai artis.

Saya sendiri tahu dengan mbak Nunung sejak beliau berkiprah di Srimulat,lalu sebentar di film si Doel Anak Sekolahan dengan Mas Basuki dan Mas Mandra,dan akhir-akhir ini saya lebih sering melihat Mbak Nunung di Opera Van Java dengan kawan-kawannya.

Salut kepada yang demikian,mereka berhasil karena mereka tekun,ulet dan terus semangat tanpa pantang menyerah,dengan segala bentuk perjuangannya dan mereka semangat mengembangkan diri sendiri,mereka fokus dan total di bidangnya masing-masing,mereka profesional,benar-benar menginspirasi dengan segala semangatnya.

Mereka yang seperti Nunung dan "nunung-nunung lainnya"bukan tidak banyak hambatan,bukan tanpa masalah,bukan tidak ada kesulitan dan kesusahan,bukan langsung tenar,atau langsung ngetop dan langsung banyak duit,oh tidak seperti itu,mereka berjuang dengan hebat demi kesuksesannya,bahkan dari bawah dan tidak sedikit dari nol tetapi dengan ketekunan dan keuletannya mereka akhirnya berhasil.

Tidak ada salahnya toh misalnya untuk biaya pernikahan dirinya sampai mengahabiskan Uang 1 Milyar,toh itu milik mereka sendiri,rejeki hasil keringat sendiri yang dulunya mereka perjuangkan dengan segenap pengorbanan-pengorbanan resiko perjuangan.

Selamat menempuh hidup baru mbak Nunung,semoga kali ini bertemu dengan jodohnya yang benar-benar sebagai teman hidup sampai meninggal nanti,dan pernikahannya diberkahi Allah SWT.Amin.

Salut akan perjuangan hidupnya mbak Nunung.

0 comments: