Senin, 06 Agustus 2012

Permisi Curhat Gan ! Up Date dari Dapur Bernada

Oleh : Aang WD

Dua hari ini saya selain sibuk dengan pekerjaan rutin ya disibukkan juga dengan semangat untuk selalu menemui anda pembaca blog sederhana ini,baik dengan menambah postingan baru atau dengan mengkotak-katik template supaya tidak jenuh,meskipun konon kata pakar per-ngeblogg-an banyak menggonta-ganti template akibatnya akan kurang baik,akan jadi asing lagi blog kita di mesin pencarian.

Tetapi namanya juga pendatang baru seperti saya di belajar ngeblog ini,tangan selalu saja gatal untuk merubah template, mencari yang suka dihati dan diperkirakan akan nyaman dilihat pengunjung.

Karena kemampuan saya nol besar dalam dunia komputer,hanya mengandalkan otodidak dan hasil browsing di internet,ya beginilah hasilnya,bukan malah menarik tetapi ya semakin runyam hehe..,semoga tidak sangat runyam saja.

Ada fitur seperti headline-lah tetapi ini bukan head line, sejatinya,hanya postingan lawas yang saya pilih kembali untuk ditampilkan di sana,yah.. biar enggak bosen saja,biar agak rame saja begitu hehe,ada gambar dan gadget hidup kedap kedip gan hehe..hehe katro bin ndeso ya saya ini.

Saya haturkan terima kasih kepada teman dan rekan di dunia maya yang telah rela membagi ilmunya terutama lewat artikel "Tutorial blognya",tulisan anda sangat membantu saya ketika sedang mencari cara kotak-katik blog dan sebagainya,yang walaupun dengan meraba-raba mempraktekkannya,terutama yang kode-kode HTML itu...waduh,sangat pusing bagi orang awam seperti saya.

Terima kasih semua pihak,baik yang sudah rela mengijinkan saya mempelajari dam memakai tutorial blog-nya,atau yang memberi ijin salah satu tulisannya untuk dimuat (berbagi) di blog ini,terima kasih juga kepada yang sudah saya sering pakai sebagai sumber,referensi dan bahan tulisan saya,terima kasih inspirasinya,semoga semua itu menjadi sebuah nilai kebaikan kepada anda dan kita semua.

Terima kasih kepada,blogger.com,terima kasih banyak,sangat banyak kepada pengunjung,pembaca dan anda yang saat ini sedang membaca curahan hati pengelola blog sederhana ini.

Mohon maaf saya atas segala kekurangan,dan saya sangat mengakui masih terlalu banyak kekurangan,baik dari hal ejaan,pengetikkan,bahasa,materi,diksi dan apapun mohon maaf,dengan semua kekurangan itu saya bukan berarti menyepelekan dan tidak menghargai pembaca atau pengunjung,tetapi yaitulah hanya sampai disitulah kemampuan saya yang saya bisa.Maklum sudah agak tua,keluaran model jadul lagi.

***

Terus,akan ada hal yang ganjil kalau anda mengunjungi postingan lawas blog ini,yaitu saat ini saya sedang menghapus semua konten foto ilustrasi yang selalu tadinya saya ambil dari shutterstock.com,...yang ini jelas"masih status ilegal "sebab saya belum pernah mendapat ijin dari admin shutterstock memakai konten foto-foto miliknya.

Hal ini terjadi karena semata-mata kebodohan dan kekonyolan saya di waktu yang lalu, yang saya anggap itu hal yang wajar,dengan demikian saya minta maaf kepada shutterstock.com,dan saya akan menghapus semua ilustrasi dengan koleksi foto anda,yang ilegal ilegal buat dimuat di blog saya,sampai suatu saat nanti saya mengantongi ijin dari anda sekalian(shutterstock.com).Tetapi saya minta waktu,saat ini sedang dalam proses penghapusan.

Penghapusan ini (foto ilustrasi dari shutterstock) akan memakan waktu lama,karena hampir 80 persen kl 250 tulisan/postingan saya dibubuhi ilustrasi dari shutterstock sana..hadeuhhh..maaf shutterstock !

Dari sini saya mengambil pelajaran,saya saat newbie,pandatang baru pisan di blogger saya menganggap foto yang dengan gampang diambil, disave di internet ke komputerku,maka dengan bebas pula untuk dipakai saya..huwalllah salah besar saya..hehe.

Secara hukum saya belum ditegor pihak manapun,dan sedang tidak bermasalah dengan siapapun,tetapi melihat mungkin UU IT sudah diterapkan dengan baik di masa depan,kemungkinan saya akan mendapat masalah dikemudian hari,dan saya tidak mau itu,(digugat hak cipta oleh pemilik foto aslinya).dan yang terutama,adalah saya bertanggung jawab secara moral terhadap diri sendiri,untuk tidak menggunakan konten milik orang lain dengan sembarangan.minimal harus mendapat ijin dari pemilik kontennya.

Curhat kali ini mohon maaf sampai di sini dulu sobat semua,semoga bisa ada manfaat bagi saya,juga untuk teman semua.

Terima kasih telah membaca,telah berkunjung selalu ke blog yang isinya sangat tidak perlu dan enggak penting kata bahasa gaul mah,hanya berisi sebagian kumpulan cerita sehari-hari dan catatan ringan saja..hehe..

Terima kasih.
Salam hangat selalu.

Aang WD Suherman.

0 comments: