Minggu, 12 Agustus 2012

Sebenarnya Saya Malu Jadi Blogger

Oleh : Aang WD

Maksud blogger di sini yaitu sebagai orang yang punya blog pribadi dan mengisinya dengan berbagai konten,terutama tulisan karya sendiri atau berbagi dari karya orang lain yang sudah diijinkan pembuat aslinya.

Sebut saja saya yang kebetulan punya akun di  blogger.com ini dengan nama blog nuranibernada.blogspot.com dan yang lainnya.

Kenapa malu...?

Ya malu saja gan,sebab kalau melihat kenyataan saat ini misalnya di Indonesia saja,ternyata setelah saya banyak berkenalan secara online maupun secara kenyataan,teman-teman blogger itu mereka selain saya adalah rata-rata paling tidak secara pendidikan minimal sedang duduk di bangku kuliah atau mahasiswa dan sisanya ampyuuun gan,teman-teman blogger ini adalah orang menengah ke atas secara ekonomi dan secara pendidikan ada banyak yang sudah Doktor atau setingkat itu dan salah satunya adalah mungkin anda yang sedang membaca sekarang.

Artinya blog yang saya buat ini,kebanyakan dibaca oleh kaum terpelajar ampuuun..malu saya,saya ini bukan siapa-siapa pendidikan saja hanya tamat SLTA dan Drop Out.

Hehe,nah kalau begitu panteslah tulisan dan artikel (ulasan) saya tidak ada yang istimewa secara ilmiah dan keilmuan  atau secara akademis.

Makanya saya tulis di tag line,blog ini hanyalah Berbagi cerita dan pengalaman hidup saja.Setidaknya kalau masalah hidup saya punya banyak cerita-lah buat dibagi-bagi,manis,asin,asam dan pahitnya kehidupan yang pernah saya alami selama kurun waktu hampir 39 setengah tahun belakangan ini.

Namun demikian,masih dari mereka juga teman-teman blogger saya yang hebat-hebat termasuk anda yang sedang membaca,selalu menyemangati bahwa meskipun ini blog pribadi dan akan dibaca oleh kalangan setidaknya orang yang mampu punya komputer dan gadget terkait juga rata-rata pembaca adalah orang berpendidikan,tetapi tetap "diary' saya ini walaupun tidak tamat sekolahan akan selalu ada yang membaca.

Karena,masih menurut teman saya juga,..katanya,kadang-kadang orang berpendidikan dan orang-orang akademis itu mereka sesekali jenuh dan bosan juga dengan selalu setiap saat mengunyah dan menyimak tulisan-tulisan ilmiah dan serius (akademis) di kantornya atau di rumahnya.

Dari semangat ada peluang itulah maka saya berani,dengan malu-malu membuat blog ini yang kontennya santai dan enggak terlalu "formal" akademis serta ilmiah.

Bagi pembaca yang mau menyimak tulisan dan artikel yang "berat' dan " ilmiah" pasti akan anda dapatkan di blog yang lain atau bahkan di blog anda sendiri yang sedang membaca ini sekarang.

Saya salut dan hormat sekali kepada teman-teman blogger yang lain,yang sudah mau berbagi ilmu-ilmu,segala ilmu mereka ditulis di blognya dan berbagi informasi kepada umum.

Meskpin malu-malu saya insya Allah akan tetap mengisi blog ini,dengan tulisan sekemampuan diri ini dengan yang santai-santai dan ringan saja,ya jelas kalau menulis yang"berat-berat" tentu saja saya tidak bisa gan..hehe.

Ada yang selalu ingat pesan salah satu teman saya yang bilang begini,konteknya dengan saya yang tidak berpendidikan tinggi .

" Ayo jalan saja brother...(nulis di blogmu..!)..kadang-kadang saya juga yang sudah pernah kuliah S2,suka dengan tulisan santai di sini,di bernada"

"Ah masa,tertarik apanya dengan konten di blog ini..?'.saya bertanya.

Lalu teman saya pun menjawab lagi " iya saya tertarik karena Bernada,banyak kekurangannya....dibanding blog ;punya teman yang lain yang pendidikannya oke-oke,"

Tertarik dengan segala "kekurangannya"...?,wah baru denger saya,seseorang tertarik dengan blog ini karena sebab banyak kekurangannya.haha..

Ya itulah kehidupan,misteri sodara-sodara,seperti jodoh saja......pabaliut..! Tdak bisa ditebak dengan pasti...dan kadang-kadang sewaktu-waktu HIDUP INI ANEH....!.??

Kadang benci kadang juga rindu...hehe enggak nyambung !

Selamat pagi semua.

2 comments:

Salam mas Aang,
tidak perlu malu jadi blogger,
saya sangat meyakini bahwa setiap kita akan disempurnakan,
setiap kita berjalan menuju kesempurnaan,
setiap di sekitar kita adalah guru,
bahkan bukan hanya manusia, tetapi semua ciptaan Allah adalah guru dan pelajaran,
dari sana kita menuju kesempurnaan.

salam bahagia dan terus saja berkarya!
saya suka tulisan-tulisan mas Aang, tq.

Mbak Ridha,makasih lagi..

wah komentarnya sangat menambah semangat nih.

terutama komentar ini (copy paste):
__________________________________

"setiap di sekitar kita adalah guru,
bahkan bukan hanya manusia, tetapi semua ciptaan Allah adalah guru dan pelajaran,
dari sana kita menuju kesempurnaan."
__________________________________

makasih mbak---telah mencerahkan..
penecerahan yang bermanfaat terutama bagi semangat saya.

jajakallahkahiran katsiran.