Senin, 04 Februari 2013

Khasiat Air Kelapa Menyembuhkan Diabetes

Nama sebenarnya adalah Edi,tapi di lingkungan kami para TKI suka memanggil Mas Edi dengan Pakde saja.Karena secara umur beliau sudah hampir 50 tahun,termasuk senior juga beliau jadi TKI Sopirnya di Saudi,lebih dari 10 tahun bekerja di sini.

Pengalaman Pakde yang paling menarik bagi saya adalah ketika ia bercerita tentang penyakit yang  pernah dideritanya beberapa bulan ke belakang.Ia didiagnosis oleh dokter di Saudi positif menderita diabetes.

Menurut Pakde,gaya hidup dan perilaku hidup kurang sehat selama jadi TKI adalah penyebab utama timbul penyakit diabetes yang ia derita.Disamping memang ada faktor keturunan juga dari silsilah orang tuanya.

Kebiasaan banyak tidur di pagi hari,begadang hampir setiap malam selama 6 tahun karena bekerja TKI di rumahan,kurang berolahraga dan terlalu banyak makan dan minum yang manis-manis serta tidak kontrol pola makannya.Diduga kebiasaan kurang sehat inilah penyebab terjadinya penyakit diabetes pada Pakde.Tentu saja setelah kebiasaan tersebut berlangsung terbiasa selama bertahun-tahun dengan kebiasaan buruk tersebut.

Gejala yang paling terasa oleh Pakde yaitu ketika organ seksualnya sudah tidak berfungsi lagi.Gairah seks menurun disertai oleh gejala impoten,loyo dan tidak berfungsi organ kelamin laki-lakinya.

Pakde berusaha terus berobat,dan suatu waktu meminta majikannya untuk mengizinkan cuti di tanah air selama 6 bulan.

Pada saat masa cuti inilah Pakde berobat di Indonesia dengan berbagai cara dan resep serta ramuan.Namun yang paling terasa khasiatnya menurut pengalaman beliau adalah cara pengobatan dengan selalu meminum air kelapa segala jenis kelapa,baik kelapa muda (degan,duwegan) atau air kelapa yang sudah matang.

Caranya Pakde memesan kepada tukang parut kelapa di Pasar Induk untuk mengunpulkan air kelapa yang dipecahnya di jerigen.Lalu Pakde setiap hari mengambil dan terus meminumnya selama kurang lebih 4 bulan terus menerus.

Usahakan setiap minum dalam pola makan dan minum sehari-hari selalu menggunakan air kelapa ini."Minum lebih banyak dalam sehari semalam,itu lebih baik," tutur Pakde.

Saat ini,setelah rutin minum air kelapa selama 6 bulan sesuai masa cuti kerjanya,alhmdulillah tingkat kesehatan Pakde berangsur pulih.Penyakit Diabetesnya menunjukkan peningkatan yang signifikan menuju sehat,meskipun tidak sebaik asal tubuh sehatnya dahulu.Kadar gulanya sudah berangsur-angsur mendekati normal dan ini yang paling penting,organ seksnya sudah mulai berfungsi.

Tentu saja bukan hanya meminum air kelapa.Cara Pakde mau sembuh dari penyakitnya diiringi pula oleh berbagai ikhtiar lainnya,misalnya dengan banyak berolahraga,tidak begadang lagi,pola makan dan minum yang sehat,dan selalu mengelola STRESS dengan baik.

Hal itu semua menunjang kepada usaha meraih kembali kualitas kesehatan yang lebih baik dibanding ketika sedang menderita penyakit sebelumnya.

Sumber : Obrolan saya dengan Mas Edi asal Malang,eks penderita diabetes dan bekerja sebagai TKI Sopir di Riyadh,Saudi Arabia.

Terima kasih sudah membaca,salam hangat.

0 comments: