Selasa, 12 Februari 2013

Bahaya Gan,Jangan Tunda BAB !

Proses pengeluaran sampah makanan dari dalam tubuh melalu anus disebut BAB.Pasti merupakan proses yang akan terjadi pada setiap orang yang normal.Siapapun dia,termasuk kita.

Biasanya tubuh akan merasakan "alarm alami' bila kotoran di usus sudah penuh atau mendesak mau keluar,kecuali yang sedang menderita penyakit sembelit (susah buang air besar).Bagi yang sehat dan normal perasaan mau buang air akan datang secara teratur sesuai kebiasaan dari semula dengan jadwal alami masing-masing tubuh.

Sebaiknya,ketika sudah muncul perasaan ingin BAB,segera masuk ke WC dan buang dengan segera.Karena sejatinya BAB adalah membuang kotoran yang sudah menumpuk di usus kita.

Para ahli kesehatan menyatakan,jika selalu ditahan-tahan ketika mau BAB,kebiasaan menahan tersebut akan menimbulkan penyakit Sembelit,susah buang air besar.

Dan bahaya Sembelit dalam tingkat yang berbahaya adalah bisa terjadi Kanker Usus.Atau paling tidak jika suka menahan-nahan BAB,tubuh dan jiwa kita suka gelisah,tidak tenang,dan tentu saja aktivitas tidak akan nyaman.

Segera BAB jika alarm alami ingin BAB anda sudah datang ! Salam selamat pagi semua.


0 comments: