Jumat, 08 Februari 2013

Tubuh Sehat dengan Lari dan Jalan di Tempat

Lari atau jalan di tempat ketika bangun tidur,bisa juga diiringi musik kesukaan Anda.
Bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.(foto:dari flickr image)
Bagi sahabat yang super sibuk !

Karena sempitnya waktu dan jadwal kegiatan Anda yang padat,atau cuaca yang kurang mendukung untuk aktivitas olahraga di luar rumah ? Solusinya gampang,lakukan saja olahraga lari dan jalan di tempat.

Gerakannya ? Ah,pasti pembaca semua sudah tahu,masih ingat bukan waktu belajar baris berbaris dan latihan Pramuka ketika di sekolah dahulu ? Nah gerakan itulah yang hemat tempat,efisien dan efektif dalam hal waktu.

Misalnya,ketika bangun tidur di saat Fajar segera bangun,bereskan selimut dan sprei,minum air putih dan tanpa harus bersepatu dengan pakaian seadanya.Lakukan gerakan pemanasan dengan jalan di tempat perlahan selama 4 X 8 hitungan,dilanjutkan dengan gerakan lari di tempat sebanyak yang anda suka,sampai keringat keluar atau terasa badan agak lemas dan tidak kaku.

Inti dari kesehatan tubuh adalah peredaran darah yang lancar ! Untuk itu,aktivitas olahraga ringan semacam jalan dan lari di tempat ini sangat bermanfaat.Bisa dilakukan di karpet depan ranjang tidur Anda atau tempat pavorit di dalam kamar  dan rumah kita.Merupakan salah satu olahraga yang bermanfaat bagi lancarnya peredaran darah di tubuh.

Ayo bangun gan...! Minum air putih dan mari jalan di tempat teruskan dengan gerakan lari-lari di tempat.

Selamat pagi semua.

0 comments: