Sabtu, 09 Februari 2013

Bertengkar dengan Pasangan,Kemana Harus Pergi ?

Musyawarah ke Ortu,meminta saran dan pendapat jalan keluar jika terjadi kisruh di keluarga
Ilustrasi: flickr.com.
Dalam hidup berumah tangga suatu waktu pasti pernah ada pertengkaran.Syukur jika keluarga Anda belum pernah atau jangan pernah bertengkar.

Tetapi mungkin saja kisruh itu terjadi,karena masalah keluarga tidak mengenal darimana dan latar belakang sepasang suami isteri berasal,apakah ia seorang yang berpendidikan atau bahkan tidak berpendidikan,kisruh di keluarga suatu waktu ber-kemungkinan saja bisa terjadi.Suatu hal yang manusiawi jika pernah melanda keluarga siapapun.

Berbagai alasan dan sebab suka terjadi peristiwa pertengkaran di sebuah keluarga.Dari masalah anak,biaya keluarga sampai ke perselingkuhan dan sebagainya.

Yang jelas,jika sudah terjadi pertengkaran apalagi sudah mengarah ke tindakan penganiyaan secara fisik,berkelahi adu otot,maka pasangan itu sedang dalam status bahaya!

Jika terjadi kepada Anda,mudah-mudahan tidak sampai terjadi.Namun,jika sudah terjadi demikian,dan anda berada di pihak isteri misalnya,segera lah menghindar dan pergi ke rumah orang tua.Atau ke rumah tempat sanak saudara pengganti orang tua jika ayah dan ibu sudah meninggal.

Jangan pergi ke orang lain atau pihak lain,kecuali dalam darurat sekali.Karena jika pergi ke pihak lain,maka urusan jadi bertambah parah dan menambah banyak pihak yang terlibat.

Pergilah ke orang tua atau ke saudara yang dituakan di keluarga,bila punya anak kecil ikut bawa serta anak-anak lebih baik.

Lalu setelah reda marah suaminya,anda bisa mencari jalan keluar dengan musyawarah kekeluargaan di intern keluarga.Atau tunggu jeda waktu sebentar supaya emosi dan pikiran semua pihak tenang.

Selamat malam,terima kasih sudah membaca.

0 comments: