Rabu, 13 Februari 2013

Inilah Khasiat Daun Salam dan Garam

Garam dan rempah daun Salam bukan saja sebagai pelengkap bumbu masak,bisa digunakan pula untuk mengobati hal-hal berikut :

1.Garam

Sebagai pembunuh bakteri dan penyembuh luka,termasuk luka bakar ringan atau penyembuh sariawan dan pendarahan gusi.

Caranya : Untuk luka bakar ditabur ringan ke luka atau digosokan perlahan,disarankan hanya untuk luka bakar ringan saja.Lalu untuk mengobati sariawan.bisa dibuat untuk kumur-kumur,namun jangan terlalu banyak garamnya dan setelah kumur-kumur,10 menit kemudian kumur dengan air putih.

Catatan : Hati-hati efek sampingnya jika air garam bekas kumur-kumur tidak segera dibersihkan akan merusak gigi anda.

Garam juga bisa digunakan untuk mengobati gatal-gatal di kulit karena sengatan lebah atau alergi kulit ringan lainnya.Untuk kulit yang alergi caranya garam dilarutkan di air lalu diusapkan atau dikompreskan ke kulit yang alergi gatal-gatal.

Untuk asam urat dan untuk pegel-pegel,Garam bisa dilarutkan dalam air es atau air hangat,simpan di Baskom dan rendam bagian kaki di air larutan tadi.

2.Daun Salam

Dipercaya dan pernah banyak yang menggunakan rempah daun salam sebagai bahan untuk mengobati penyakit sebagai berikut :

Penyakit berikut bisa disembuhkan atau menjadi lebih baik kondisinya jika terapi dan pengobatan anda dibantu dengan mengonsumsi air perasan daun salam,misalnya:

Untuk mengobati penyakit Asam urat,sakit Maag,sakit Darah tinggi,Diabetes dan sebagainya.

Caranya : Ambil daun salam secukupnya,lalu rebus sampai mendidih.Air rebusannya itulah yang bisa anda minum sesuai dengan kebutuhan anda.Biasanya dosis yang disarankan diminum setiap jarak 8 jam sekali dalam sehari semalam.

Catatan : pakailah air bersih yang benar-benar sehat,bersih,bebas bakteri dan kuman.

Bahan : Disarikan dari berbagai sumber.

0 comments: