Sabtu, 13 April 2013

Operasi Penertiban Pekerja Asing di Riyadh Sedang Berlangsung

Penangkapan-penangkapan dan penggerebegan kepada sejumlah tempat dan lokasi pekerja Asing di Saudi saat ini terus berlangsung.Khususnya penertiban kepada sejumlah warga asing yang nakal dan identitas serta dokumennya sudah tidak berlaku atau bermasalah.

Di Riyadh sudah hampir satu bulan berlangsung operasi penertiban ini,tidak pandang bulu di segala tempat dan lokasi disasar oleh aparat berwenang.

Jika ditemukan pekerja yang dokumennya dirinya sudah bermasalah,over stay,kadaluwarsa iqamahnya atau bekerja tidak sesuai dengan peruntukkan dan tidak jelas nama kafil (sponsor penanggungjawabnya),maka mereka langsung diambil,diciduk dan ditahan untuk selanjutnya dideportasi ke negara asalnya.

Di beberapa ruas jalan raya di Riyadh,hari ini banyak operasi pemeriksaan termasuk di sejumlah tempat indekostan dan rumah-rumah kontrakan.

Ada iqamah palsu.

Menurut tetangga saya seorang pemuda Saudi,Abdullah Ali mengatakan,dalam penertiban kali ini banyak ditemukan KTP Saudi yang aspal,terutama ditemukan dari pekerja asing asal Pakistan dan Bangladesh.

Tindakan operasi ini menurut beberapa sumber terpercaya menyatakan,pemerintah Saudi sangat mengutamakan faktor keamanan,baik lokal maupun keamanan nasional wilayah Kerajaannya.Hal ini disertai tindakan tegas dan penegakan hukum yang kuat dan tanpa kompromi,hukum dan aturan ditegakkan demi menciptakan kondisi kemanan rakyat dan warga Saudi selalu kondusif.

Termasuk sebelumnya tersiar kabar,ada beberapa kasus walaupun masih bersifat rumor bahwa ada kejadian beberapa pekerja asing yang membunuh warga Saudi beberapa waktu silam.Meskipun berita itu masih dalam bentuk rumor dari mulut ke mulut,namun diduga penertiban ini  masih ada hubungannya dengan kejadian itu,selain penyebab yang lainnya.

Yang jelas,jika Anda saat ini berada di wilayah Kerajaan Saudi dan Iqamah atau dokumen diri sedang bermasalah,harap segera diurus dengan benar.Karena jika terjaring operasi kamtib saat ini,tidak akan ada alasan apapun Anda jika bermasalah maka akan di tahan di penjara imigrasi sebelum dideportasi ke negeri asal.

bernadaindo.com-Riyadh.

Sumber tambahan berita ini bisa anda lihat di link berikut,laporan teman kompasianer Saudi-Jeddah,klik di : Preman disikat habis di Saudi

3 comments:

wah, laris manis tuh tiket pesawat hehehe, kliatannya ni yg pnya tinggal di daerah rawabi ya .. slm knl jik, dri raudah 2

Hehe,salam kenal juga bro dari sini hehe.Makasih banget ya,mas.Rawdah 2.dekat mas..hehe ya saya sekitar itu bro,kayaknya kenal ya nih.

Kopi darat yuk..bro...!

enakan kopi di bakalah aj rame2 smbil liat jln hehehe