Rabu, 17 April 2013

Punya Penghasilan Dulu Baru Ngeblog (?)

Bagi sebagian blogger judul di atas bisa sebaliknya,blogging dulu nanti penghasilan akan timbul dan bisa membiayai hidup dari nge-blog.Tetapi pada umumnya blogger adalah yang punya penghasilan dan pekerjaan dulu,baru ngeblog.

Kenapa ?

Ya karena blogging perlu biaya,gan! Perlu uang untuk membeli dan memiliki perangkat komputer,gadget,alat-alat pendukung standar jurnalistik paling sederhana sekalipun,biaya fulsa internet,biaya untuk mencari bahan dan sebagainya.

Atau bagi yang mau membuat blog dijadikan sebagai mesin uang ya bisa saja,menginvestasikan modal membuat blog atau web site.Lalu nanti membuat dan menjadikan web site sebagai penghasil  uang,ya bisa saja sih begitu.Jadi pengusaha web site (?),buka usaha jasa on line.

Namun bagi blogger pemula dan masih harus membangun dari nol,maka kegiatan blogging tidak bisa diandalkan sebagai mesin duit secara instan.Perlu proses dan perjuangan,selama perjuangan dan proses itulah perlu dan harus punya biaya tentunya.

Untuk tahap-tahap awal hobi ngeblog perlu pekerjaan tetap dahulu dan punya penghasilan.Membangun blog kemudian sambil berjalan bisa saja blog kita dijadikan mesin duit jika sudah besar dan bagus.

Jadikan dulu blog kita banyak pengunjung,terkenal dan memang bermutu,sehingga blog kita dipercaya orang dan yang akan memasang iklan,selalu drindui dan dikunjungi oleh pembaca (publik).Pengunjung yang banyak artinya peluang besar untuk membuat blog kita bisa dijadikan mesin uang dengan berbagai cara dan bentuk.

Selamat berjuang dan membangun blog Anda bagi para blogger,apapun motivasinya membuat blog,baik hanya motivasi sosial,atau hobi dan menyebar ilmu saja (non komersial),akan menjadi bermanfaat bila web site kita banyak pengunjung.

Apalagi yang tujuannya membuat blog komersil,jumlah pengunjung yang banyak adalah harga mati yang harus dicapai bagi blog komersial yang tujuannya membuat blog sebagai mesin penghasil uang.

Kalau pengunjungnya enggak ada,ya manfaatnya jadi berkurang gan.Tingkatkanlah pengunjung blog kita dengan mengisinya oleh konten-konten yang menarik,baik dan bagus menurut jenis dan macam blog masing-masing.

2 comments:

hehehe.. rumaos kang, sakalina hoyong online, kedah kempal-kempil heula kanggo bayar ka warnet.

salam baktos kang Aang, sehat sakulawargi

Aduh,haturan Kang Pepep.bagea...

Wah,atuh kang Pepep mah percanten deuh,,hehe(meni janten isin yeuh sim kuring kang) hehe.

Haturan oge ka kulawargi sadayana di palih dinya.

Meni ngagedur deui sumanget diajar nyerat teh upami tos dilongok sepuh mah yeuh...hehe..

Hatur nuhun pian kang,tos dilongokan yeuh,mangga atuh diantos kritik sareng "jewerannya'..

Punten kang nya,seratana masih diajar yeuh...

Wilujeng wengi kang...!