Minggu, 07 April 2013

Pentingkah Musik Ketika Menyetir Mobil ?

Memutar musik ketika mengendarai mobil memang asyik dan bisa mengurangi rasa jenuh.Apalagi jika perjalanan yang kita tempuh banyak macetnya dan panjang atau jauh.Namun jangan salah,bermusik ria di dalam mobil juga bisa berbahaya jika dilakukan berlebihan.

Menyetel dengan keras-keras seakan kita sedang berada di ruang diskotik atau karaoke,atau menyetel seperti layaknya suara sound system di pentas panggung konser.Saran saya,wah bisa bahaya gan,kepekaan pendengaran terhadap bahaya mengancam dari dalam dan bagian luar mobil jadi tidak berfungsu dengan baik.

Misalnya saja,ketika ada yang nyenggol mobil kita,atau ada peringatan bahaya dari sesama pengendara bahkan jika ada kerusakan bagian body atau mesin mobilpun akan tidak terdengar.Lagian kampungan banget jika menyetel suara musik di mobil sampai kedengeran ke warung kopi di pinggir jalan yang kita lalui.(hehe..jangan ngambek dulu,yaiyalah setel saja seperlunya saja).

Saat sekarang, bukan kita saja toh yang memiliki mobil dengan sound system power besar di sebuah mobil.Sudah banyak yang punya toh! Jadi "rasa ingin pamer' saat ini ketika mengendarai mobil,ahay...sudah ketinggalan zaman bung hehe! Norak.

Jenis musik yang kita pilihpun,sebaiknya putarlah yang iramanya semangat,tidak mengundang kantuk agar perjalanan bermobil kita lancar dan tidak kacau balau.Perjalaanan jadi bermasalah hanya karena kita keterlaluan menyetel musik di tape mobil.Atau jadi mengantuk,mobil jadi keluar jalur karena irama musiknya terlalu santai.

**
Namun,daripada itu semua,ya terserah agan-agan masing-masing kok,sesuai selera Anda semua.Ulasan ini hanya berbagi info saja,semoga ada manfaatnya.Salam blogger dan selamat menempuh perjalanan Anda,semoga selamat sampai tujuan.


2 comments:

halo...bro aang..ane delta/nome/nessma..asem kecut akun ane di banned ma ngademin K..arogan banget dikit2 main banned aje..gak mengarhaigai jerih payah kita udah nulis capai2 di K..jadi males nulis..tapi ada baiknya juga..setidaknya..di K kehilangan nara sumber dari ksa..hehehe..sekalian emang udah bosen juga nulis di sana..

btw keran banget nih blognya..salute..

Halo juga Mas Del,aduh turut berduka Bro..Tapi ya begitulah kalau ngeblog indekost bro.

Lebih baik buka blog pribadi juga atuh bro,biar ada arsip semua tulisannya,lalu kalau blog di komunitas terjadi masalah,karya kita masih bisa bermanfaat dan berlanjut di blog pribadi.

Memang ada atura main yang berlaku umum bro kalau di blog keroyokan,terus kita sebagai angota juga gak bisa berdaya kalau suatu waktu akun kita dibanned pengelolanya.

Bikin akun baru aja lagi bro...lalau backup karyanya di blog pribadi.

Semoga semangat terus ya sob...!!