Kamis, 04 April 2013

Ketersediaan Sumber Air,Sangat Penting untuk Lokasi Usaha

Apapun bentuk dan jenis usaha yang akan dijalani oleh kita,karena ada aktivitas sehari-hari di dalamnya maka pertimbangan memilih lokasi yang subur dan mudah sumber air adalah perlu diprioritaskan dalam mengambil keputusan menggunakan sebuah tempat.Baik diperoleh secara sewa atau bahkan dibeli jadi milik sendiri.

Faktor tersedianya air bersih dari berbagai sumber sangat mempengaruhi kepada produktivitas usaha dan hidup kita.Jika sebuah lokasi jauh dan susah dari sumber air,maka lokasi tersebut disebut tempat gersang,kondisinya kering kerontang dan tidak nyaman untuk ditempati.

Dari berbagai teori tentang keberuntungan dan hoki sebuah tempat,mulai dari hong shui sampai perhitungan karuhun,kejawen atau perhitungan yang paling logis dan awampun,ketersediaan dan kemudahan memperoleh air di suatu tempat,bisa membantu suasana di lokasi itu menjadi banyak aura dan hawa keberuntungan.

Fungsi air secara umum untuk kegiatan MCK (Mandi,Cuci,Kakus),sampai untuk memberi ketenangan jika diolah lagi lokasinya dengan membuat taman atau kolam di sekitar tempat usaha atau rumah kita.

Khusus untuk MCK,coba siapa yang tidak membutuhkan kegiatan ini,atau siapa yang tidak melakukan kegiatan ini,tingkat perlunya MCK sama halnya dengan penting kebutuhan akan makanan.

Dimana kita berada,dimana kita tinggal atau berdiam diri pasti kebutuhan MCK adalah kebutuhan pokok.Masa sih akan terus makan dan kerja seharian,suatu saat kita butuh mandi,mencuci sesuatu,dan pasti akan buang air besar atau kecil.Itu semua membutuhkan air.

Termasuk di temat usaha dan kerja,air tetap dibutuhkan,walaupun usaha Anda menjual komputer,menjual buku,atau berkutat di yang bersih-bersih dan tidak bau tanah,toh tetap pasti membutuhkan air,untuk menunjang kegiatan usaha itu,meskipun tidak bersentuhan langsung dengan butuh air dalam bekerjanya,seperti pekerjaan membajak sawah misalnya.

Mencari lokasi untuk tempat usaha,untuk tempat tinggal apalagi,layak dan perlu dipertimbangkan ada atau tidaknya fasilitas mendapatkan air dengan  mudah yang berlangsung lancar terus menerus.

Jika di tempat usaha dan rumah kita air sukar dan susah didapat,maka daerah dan lokasi usaha kita termasuk daerah gersang,kalau di daerah Sunda banyak yang menyebut lokasi gersang itu dengan sebutan "negara beling" yaitu sebuah lokasi yang gersang,kerontang dan kehidupan serba panas,sumpek dan gerah,gerah,gerah,tidak nyaman !

Tidak nyaman,artinya tidak atau kurang menguntungkan bagi produktivitas usaha dan kegiatan hidup kita.Repot kalau tinggal di daerah yang tidak dan kurang subur sumber airnya.

Salam hangat selalu.

3 comments:

setuju sekali mas.
tapi air bisa menjadi sumber penghidupan dan juga sumber bencana :)

Mudah2an di negara kita banjir bs diatasi dimasa depan, amin...

Terima kasih Mas Rudi.

Cari yang bebas banjir tetapi subur air Mas hehe....!

selamat berjuang !

Sangat setuju...
Usahakan air bersih ya.. :)

Box Makanan