Selasa, 15 Mei 2012

Blog Walking

By : Aang Wierodjampang

Menjadi bagian dari anggota sebuah komunitas atau masyarakat dunia maya,semisal menjadi anggota blogger.com di sini,anggotanya populer disebut blogger,atau yang aktif di facebook disebut facebooker,atau di komunitas maya lainnya punya sebutan masing-masing.

Sebagai sebuah komunitas tentu saja tidak eksis sendirian,seperti di dunia nyata saja ada istilah tetangga,yaitu sesama anggota yang berada di lingkungan kita.

Begitupun di dunia blog,untuk sekedar menganalkan diri dan "rumah" kita atau alamat website kita bisa berbagai cara,dari semua cara itu cara yang paling jadul dan akan terus eksis dengan cara blog walking,ya jalan-jalan atau berkunjung ke lapak teman atau tetangga.



Setelah mengunjungi lapak teman lalu kita tinggalkan komentar yang akan bertaut dengan initial kita sesuai linknya masing-masing,dengan demikian pengunjung blog kita akan bertambah pengunjungnya.

Dari itu semua saya suka menghabiskan waktu berjam-jam memnafaatkan waktu luang untuk melakukan jalan-jalan ke blog teman ini,berusaha menyelam lebih dalam di satu persatu rumah yang dikunjungi.

Sesekali menulis komentar atau kadang hanya jadi pengunjung silent saja tanpa meninggalkan jejak,tergantung situasi dan kondisi ketika saya sedang berkunjungnya.

Ternyata dunia blog itu indah bagi saya,isi dan konten website teman itu membuka banyak cakrawala pengetahuan baru,menambah ilmu baru dan bisa saling berbagi pengalaman.

Dari yang lapaknya diisi oleh materi tulisan dan artikel serius,hiburan,bahkan konten forno dan asyik masyuk dan berbagai macam jenis lainnya.

Hal ini membuat diri saya merasa betah menjadi bagian dari apa yang disebut sebagai blogger,hiruk pikuk dan keramaian yang ada di dalamnya menjadikan ada sesuatu hal yang enak dan asyik untuk diselami dan dinikmati.

Isi dan kenten serius penuh ilmu pengetahuan yang oke dan sangat bagus,konten hiburan yang menghibur,konten yang santai dan berbagai konten lainnya sesuai peran adminnya masing-masing.

Salam persahabatan semua rekan pembaca dan teman blogger semua.

0 comments: