Sabtu, 24 Agustus 2013

Sobat Muda,Ayo Sekolah,Sekolah dan Sekolah,Pendidikan!

Wacana syarat perihal pendidikan bagi seorang calon presiden RI harus tamatan S1 (Strata-1),Sarjana adalah sangat penting saat ini.Bukan melecehkan kualitas dan integritas semua tamatan yang hanya lulus SLTA atau apalagi yang gak pernah SLTA,tetapi zaman sudah lain bung..!

Sebentar,saya sendiri sebagai yang hanya lulus SLTA jadul,1992 an,hanya pernah singgah 1 tahun di kuliahan tidak tamat,merasakan untuk menghadapi masalah diri sendiri saja,saya payahnya minta ampyun.Maksudnya,untuk hidup berkualitas dan maju,(Kaya harta saja bukan berarti hidup maju dan hidup berkualitas lho ),ternyata faktor pendidikan sangat mempengaruhi.

Ini untuk mengatasi masalah hidup sehari-hari di tingkat individual saja,apalagi untuk memimpin sebuah negara sebesar Republik Indonesia,zaman globalisasi lagi.Sangat mendesak dibutuhkan seorang pemimpin dan jajarannya yang paling tidak tamatan S1.

Satu contoh saja tentang kemampuan bahasa,sudah tidak zaman lagi seorang presiden harus membawa penterjemah bahasa Internasional ketika melakukan kunjungan ke luar negeri atau sedang berbicara di forum-forum internasional.Zaman ini presiden diharuskan paling tidak bisa menguasai bahasa Inggris dan 2 atau 3 buah bahasa negara yang lainnya.Ini baru soal bahasa,belum soal kemampuan yang memerlukan kepintaran,kecerdasan dan sebagainya,Itu semua hanya bisa didapatkan dari seseorang yang tamatan sekolahan tinggi.

Semua itu jikalau negara mau maju,bukan sekedar negara jadi kaya raya saja,tetapi sebuah negara yang maju di segala bidang,terutama untuk kemajuan ilmu dan teknologi yang nantinya akan dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat banyak.

***
Pun,dalam kehidupan pribadi dan perorangan zaman android atau zaman globalisasi saat ini.Jika Anda kaum muda saat ini tidak atau kurang berilmu dan tidak sekolah,maka hidup akan seperti diseret-seret seperti sebuah mobil yang kehabisan bahan bakar atau kurang setrum accunya.

Hidup akan ketinggalan dan akan selalu tersisih,berat dan sumpek.Hidup hanya sekedar hidup saja tidak lebih,jikalau zaman ini tidak berpendidikan.

Untuk itu,buat para pembaca yang masih muda,manfaatkanlah waktu yang sangat berharga ini demi terus mengisi tubuh dan jiwa,lahir dan bathin Anda semua dengan segala ilmu pengetahuan.Agar hidup terasa ringan,gampang dan bisa bermanfaat bagi diri sendiri,bagi keluarga,dan bagi nusa bangsa serta Agama.Bagi kemaslahatan dan kesejahteraan umat manusia.

***
Selamat bersemangat mencari ilmu adik-adik pelajar,demi menyongsong masa depan lebih baik.Yakinlah dengan banyak ilmu,hidup akan lebih terasa gampang,berarti dan bermakna serta akan menebar banyak manfaat.

Salam


0 comments: