Sabtu, 24 Agustus 2013

Tertawa Bisa Mengurai Stress

Pada tingkat tertentu stress bisa dikurangi dengan aktivitas tertawa.Baik tertawa secara cara Terapi atau tertawa kita mencari sumber yang bisa membuat terbahak-bahak atau sekedar tertawa biasa.Manfaatnya menurut para ahli penanggulangan stress,hampir sama.Yaitu bermanfaat akan membantu meringankan ketegangan syaraf dan pikiran,yang akhirnya berpengaruh juga kepada lancarnya pernafasan dan peredaran darah.

Mulai sekarang,jika terjadi sumpek pikiran,stress dan mumet pikiran termasuk sedang galau atau gelisah,bisa Anda berlatih terapi tertawa atau menonton,membaca,menyimak serta pergi ke kumpulan teman yang bisa membuat Anda terpancing untuk bisa tertawa.

Kalau yang praktis,bisa Anda cari di internet kata-kata kunci cerita humor,cerita lucu atau pergi ke situs berbagi video (you tube,misalnya), dan cari dengan kata kunci lawak,guyon,humor dan sebagainya.

Selamat tertawa,dan stress pun bisa sedikit terurai lalu nanti bisa sehat kembali,otak dan pikiran kita tidak sampai menjadi "gila".Salam hangat....!

0 comments: