Senin, 12 Agustus 2013

Wisata Cianjur Selatan Bagian 2

Tempat dan Lokasi Wisata Cianjur Selatan

Kalau masuk dari arah Cianjur kota,melalui kecamatan Cibeber maka secara berurutan lokasi wisata yang sudah populer di tempat ini adalah :

1,Pesona alam Perkebunan Teh Panyairan dan sekitarnya.

2.Curug Citambur di Kecamatan Pagelaran

3.Pesona alam di sekitar Gunung Brengbreng,kecamatan Cibinong atau Agrabinta.

4.Pantai Apra dan Pantai Sereg,di Sindang Barang.

5.Menyusuri jalan raya sepanjang Sindang Barang sampai Pantai Jayanti Cidaun.

Biasanya Pantai Jayanti Cidaun inilah merupakan tempat tujuan terakhir para turis lokal,dan mereka dari sana bisa melanjutkan ke arah utara lewat Kecamatan Naringgul.Dari sana Anda bisa menuju ke Situ Patenggang,kawasan Kawah Putih,dan kota Ciwidey Bandung.Atau kalau mau ke Pamenungpeuk Garut bisa juga menelusuri jalur selatan Garut dari Pantai Jayanti.

Keterangan di atas,jika Anda masuk dari arah Cianjur Kota.Jikalau Anda datang dari Bandung,bisa saja langsung menuju jalur Ciwidey masuk Situ Patenggang dan bisa langsung ke Pantai Jayanti.

Atau dari Situ Patenggang,masuk ke perkebunan Rancabali masuk ke Curug Citambur,Pagelaran dan lalu menuju Pantai Jayanti lewat Tanggeung atau Cibinong.

Dari arah Sukabumi juga bisa Anda masuk dulu ke situs Batu Gunung Padang,lalu nanti masuk ke kota Campaka,dan jalurnya tetap masuk ke pantai selatan juga.Tepatnya,kalau dari gunung Padang bisa masuk ke Sukanagara dan langsung ke arah Pantai Selatan.

Dari Campaka juga Anda bisa balik langsung ke Bandung,lewat arah Cililin atau masuk dari Campaka melalu jalan alternatif menuju Bendungan Saguling.

Kalau mau melakukan perjalanan mengubek sekitar Cianjur Selatan ,Bandung Selatan,memang asyik dan tentu sangat menantang.Terutama bagi yang punya jiwa wisata petualangan.

Masih nyambung gan,di tulisan tentang wisata Cianjur Selatan sepengetahuan dan pengalaman penulis.
Nantikan di wisata Cianjur bagian ke 3.

0 comments: