Kamis, 15 Agustus 2013

Sering Lupa atau Pikun,Sembuhkan dengan Meditasi

Keterampilan meditasi bisa membantu memulihkan gejala pikun atau sering lupa dalam sehari-hari.Sering lupa sesuatu atau gejala pikun salah satunya disebabkan konsentrasi dan fokus pikiran kita sedikit terganggu.Pada tingkat akut atau parah,sering otak dan pikiran kita kadang blank atau kosong sewaktu-waktu sekitar satu detik atau lebih.

Untuk meningkatkan daya ingat dan melatih konsentrasi dan memulihkan agar pikiran dan otak bisa fokus dan berkonsentrasi lebih baik,melatih diri dan pikiran kita dengan latihan meditasi bisa membantu usaha semua itu.Kembali pikiran bisa fokus,kesehatan jiwa membaik,pikiran tenang dan bisa konsentrasi dalam segala hal.

Teknik dan cara meditasinya bisa Anda cari di media lain,atau malah Anda sudah menguasainya? Yang jelas tulisan ini hanya mengingatkan kembali bahwa berlatih terus meditasi akan lebih membuat kualitas hidup kita semakin baik.

Meditasi erat kaitannya dengan olah dan senam nafas,ini akan membuat pasokan oksigen ke tubuh dan otak semakin baik.Meditasi juga akan terus membuat kualitas kesadaran dan keterampilan fokus atau konsentrasi kepada sesuatu juga jadi lebih baik.Karena sejatinya meditasi adalah melatih diri agar selalu bisa fokus dan menyadari sepenuhnya kepada apa yang sedang kita perbuat dengan sepenuh pikiran,perasaan dan sepenuh hati.

Mulailah dari latihan-latihan meditasi dasar,lalu karena meditasi termasuk kepada keterampilan,maka semakin sering berlatih seiring itu pula akan semakin berkualitas teknik meditasi kita,dan tentu saja manfaatnya akan lebih terasa dan nyata.

Selamat berlatih.

0 comments: